Sekdakab Kampar: Insentif Guru MDA Siap Kita Bayarkan


Rabu, 26 Mei 2021 - 21:18:48 WIB
Sekdakab Kampar: Insentif Guru MDA Siap Kita Bayarkan Yusri.

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar telah menganggarkan dana untuk pembayaran insentif guru Madrasah Diniyah Alawiyah (MDA).

Perhatian ini diberikan karena tanggung jawab dalam melaksanakan tugas mulia untuk menciptakan generasi muda yang berakhlaq mulia dan memiliki ilmu agama.

"Atas pengabdian para guru MDA, tahun ini kita sudah anggarkan dana di APBD Kampar," kata Sekdakab Kampar Yusri, Rabu (26/5/2021).

Kendati demikian, lanjutnya, untuk penggunaan keuangan daerah ada ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya perlu verifikasi data yang membutuhkan waktu.

"Saat ini verifikasi data belum final oleh Kementerian Agama Kabupaten Kampar selaku leading sektor pendidikan MDA. Kalau sudah oke, segera kita bayarkan," ujarnya.

Dia sangat mengapresiasi guru MDA yang telah berjasa dalam memberikan ilmu agama kepada generasi muda. Sesuai dengan julukan Kabupaten Negeri Serambi Mekkah Riau.

"Bahkan jika ada kemampuan keuangan daerah, insentif ini akan kita tingkatkan setiap tahun," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar M. Yasir melalui Kasi ketenagaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Agus Salim menyatakan, saat ini pihaknya belum membayarkan insentif guru MDA.

"Masih ada persyaratan dan data yang belum final dan valid yang telah di verifikasi oleh Kementerian Agama. Jika ini sudah lengkap kita buatkan SK, dan siap untuk dibayarkan," kata Agus.--yus.