Kapal Quantung Cruise Terbalik Saat Sandar di Sungai Siak


Rabu, 26 Mei 2021 - 12:31:51 WIB
Kapal Quantung Cruise Terbalik Saat Sandar di Sungai Siak Kapal Quantung Cruise yang sandar di Sungai Siak, terbalik/foto:ist

RIAUIN.COM - Kapal Quantung Cruise yang berlabuh di Sungai siak, terbalik, Senin (24/5/2021). Restoran Kapal yang menghadirkan sensasi makan sambil berlayar itu tenggelam disebabkan karena air pasang Sungai Siak yang surut. 

Akibatnya, separuh badan kapal tenggelam ke dalam sungai. Restoran kapal tersebut dikabarkan karam saat bersandar setelah lama tidak beroperasi. Sejumlah awak kapal dan pengelola tampak menyelamatkan perabotan dari dalam kapal yang separuh dari badan kapal telah tenggelam itu.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Syafnil mengatakan, kejadian terbaliknya kapal Quantung Cruise berawal ketika kapal sedang bersandar di pinggir sungai ketika air pasang sedang surut.

“Kapal dalam keadaan nyandar, jadi kapal ini tenggelam pas air pasang surut, dan posisi menyandar kapal ini juga terlalu dekat ke pinggir,” ungkapnya, Selasa, 25 Mei 2021.

Dia menambahkan, kapal diparkir di dermaga pancing, ketika air surut, kapal tenggelam sebagian dalam posisi miring karena tidak seimbang lagi.

"Begitu air sungai mengalami pasang surut, kapal tenggelam sebagian dalam keadaan miring,” ujarnya.

Saat ini pengelola kapal dengan restoran terapung itu sedang mengupayakan untuk mengangkat kapal kembali seperti sedia kala dengan dibantu oleh sejumlah awak kapal. -dn