Curi Motor di Taratak Rumbio Jaya Kampar, Pemuda 25 Tahun Ini Ditangkap Polisi


Selasa, 25 Mei 2021 - 16:33:37 WIB
Curi Motor di Taratak Rumbio Jaya Kampar, Pemuda 25 Tahun Ini Ditangkap Polisi Tersangka dan barang bukti diamankan polisi./foto:yus.

RIAUIN.COM - Seorang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Unit Reskrim Polsek Kampar, Senin (24/05/2021) malam di Dusun Pasubilah, Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar.

Pelaku curanmor inisial MJ alias TAR (25) warga Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar.

Penangkapan tersangka MJ atas laporan korbannya Johan, warga Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya. Johan melapor ke Polsek Kampar karena kehilangan sepeda motor Honda Beat warna merah kombinasi putih Nopol BM-2275-AAE pada Selasa (11/05/2021) di Dusun Pasubilah Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya.

Peristiwa ini berawal pada Selasa (11/05/2021) sekira pukul 21.30 WIB, saat itu Johan pergi ke rumah kerabatnya Rosmiati di Dusun Pasubilah, Desa Teratak.

Sesampai di sana, korban memarkirkan motornya di teras rumah dalam keadaan terkunci stangnya.

Selanjutnya, korban masuk ke rumah Rosmiati, lalu sekira pukul 23.30 WIB,  saat korban hendak pulang dirinya tidak menjumpai lagi motornya di teras rumah. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian senilai Rp12 juta lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kampar untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani perintahkan Unit Reskrim Polsek melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian tersebut.
                             
Selanjutnya pada Senin (24/05/2021) sekira pukul 21.30 WIB, diperoleh informasi tentang keberadaan terduga pelaku.

Kemudian, Kapolsek Kampar perintahkan Kanit Reskrim Iptu Darman Siswanto untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku curanmor itu.

Pada pukul 22.00 WIB, tersangka MJ alias TAR berhasil ditangkap. Petugas juga mengamankan 1 unit motor Honda Beat milik korban yang dicuri pelaku. 

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani.--yus.