Perbakin Siak Latihan Menembak di Batalyon Arhanud Pekanbaru


Senin, 24 Mei 2021 - 17:10:46 WIB
Perbakin Siak Latihan Menembak di Batalyon Arhanud Pekanbaru Perbakin Siak saat latihan menembak di Batalyon Arhanud Pekanbaru./foto:ist.

RIAUIN.COM - Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Siak bersilaturahmi sekaligus melakukan latihan menembak di Batalyon Artileri Pertahanan Udara 13/ Parigha Bhuana Yudha (Arhanud 13/PBY) Pekanbaru, Ahad (23/5/2021).

Kedatangan pengurus Perbakin Siak yang diketuai Azmi SE disambut hangat Komandan Batalyon (Danyon) Letkol Arh M Nahrudin Rosyid SE.

Pada kesempatan itu, Danyon mengajak pengurus Perbakin Siak berkeliling markas Arhanud yang luasnya sekitar 50 hektar.

"Kami melihat di areal markas tersebut di samping perkantoran, asrama, pergudangan alutsista dan fasilitas militer lainnya. Kondisinya cukup bersih dan tertata rapi," kata Azmi.

Tak hanya itu, Danyon juga mengajak pengurus Perbakin Siak melihat kelompok tani dan masyarakat umum yang memanfaatkan lahan kosong di belakang markas untuk menanam sayur-sayuran. 

"Luas lahan pertanian ini sekitar 8 hektar. Danyon membina kelompok tani agar bisa memanfaatkan lahan kosong untuk membantu perkonomian warga," jelas Ketua DPRD Siak ini.

Setelah puas berkeliling maskas Arhanud, pengurus Perbakin Siak diajak ke lapangan tembak untuk latihan menembak dengan menggunakan senjata jenis pistol ukuran 9 mm.

"Terima kasih Danyon, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan Perbakin dapat bekerjasama dengan Arhanud Pekanbaru untuk meningkatkan prestasi atlet menembak Siak," tutup Azmi.--nal.