Fasilitasi Warga Pekanbaru Vaksinasi, Gubri Syamsuar Kumpulkan Kendaraan Operasional Pemda


Ahad, 23 Mei 2021 - 11:06:28 WIB
Fasilitasi Warga Pekanbaru Vaksinasi, Gubri Syamsuar Kumpulkan Kendaraan Operasional Pemda Gubernur Riau, H Syamsuar. | Foto: Istimewa

RIAUIN.COM- Gubernur Riau, H Syamsuar mengumpulkan kendaraan operasional milik Pemerintah Daerah yang ada di setiap OPD. Kendaraan tersebut digunakan untuk memfasilitasi warga Kota Pekanbaru mendapat layanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas dan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (23/5/2021), pagi tadi sebagai bentuk inovasi dari Satgas Covid-19 Provinsi Riau menjangkau masyarakat yang kesulitan mendapatkan vaksinasi.

Seperti halnya warga  lKecamatan Sukajadi. Di sana banyak warga kurang mampu ingin mendapatkan  vaksinasi Covid-19, namun terkendala kendaraan untuk membawa lansia.  

Rinda, warga Kecamatan Sukajadi mengaku hanya memiliki sepeda motor, sementara kondisi orangtuanya yang berusia 60 tahun tak memungkinkan dibonceng. 

"Orang tua kami ingin saja vaksinasi, tetapi kondisi di rumah hanya ada honda (sepeda motor, red), tidak mungkin kami ke Puskesmas pakai honda. Tapi mendengar Pak Gubernur memfasilitasi masyarakat seperti ini, kami pun jadi mudah,” ucap Rinda 

PJ Sekretaris Daerah, Masrul Kasmy didampingi Indrawansyah Kabid Dinas Perhubungan, dalam arahannya pagi tadi mengatakan, nantinya masyarakat dapat menghubungi Kecamatan  masing-masing bila ingin menggunakan kendaraan yang sudah disediakan untuk tujuan vaksinasi.

"Ada 31 kendaraan yang kami kumpulkan dari OPD sebagai tindak lanjut arahan Gubernur, pagi ini kami serahkan ke camat agar digunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Totalnya ada 57 kendaraan, 31 mobil dari kami sisanya gabungan dari pemerintah kota dan Polsek,” sebut Masrul Kasmy.

Kendaraan tersebut ditempatkan pada zona merah dan orange di wilayah Kota Pekanbaru. Kendaraan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi, 3T dan PPKM Mikro kecamatan.

Di tempat terpisah, Gubernur Riau menyebutkan ini merupakan usaha dan ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyeberan Covid-19 

“Masyarakat Kota Pekanbaru yang terkendala dengan kendaraan dalam membawa orang tuanya untuk vaksinasi, dapat menghubungi kantor camatnya masing-masing, nantinya anak atau saudara yang membawa orang tua dapat sekaligus menerima vaksin. Semoga Allah mudahkan usahan dan ikhtiar kita ini. Aaamiin,” harap mantan Bupati Siak dua periode ini. -vie