Pengusaha di Inhu Ini Bagikan Beras ke Lansia yang Ikut Vaksinasi Corona


Jumat, 21 Mei 2021 - 23:15:36 WIB
Pengusaha di Inhu Ini Bagikan Beras ke Lansia yang Ikut Vaksinasi Corona Surianto menyiapkan paket sembako untuk lansia yang mengikuti vaksinasi Corona di Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Apa yang dilakukan Surianto sungguh inspiratif. Pengusaha asal Kabupaten Inhu ini membagikan 50 paket sembako berupa beras kepada warga lanjut usia (lansia) yang mengikuti vaksinasi Corona (Covid-19).

"Pemberian paket sembako khusus untuk lansia saja di Kecamatan Seberida. Lansia yang menerima sembako harus memenuhi persyaratan dan hanya untuk 50 orang pertama. Namanya terdaftar di lokasi penyuntikan vaksin Covid-19 besok Sabtu (22/5/2021)," ungkap Surianto, Jumat (21/5/2021) di Belilas.

Menurut Surianto, penyediaan paket sembako yang mau divaksin tersebut dimaksud untuk memotivasi lansia agar mau datang ke fasilitas kesehatan tempat dilakukan vaksinasi dan mempercepat cakupan vaksin bagi lansia.

Pasalnya, saat ini penyebaran Covid-19 di Inhu semakin meningkat. Maka masyarakat terkhusus lansia harus mendapatkan vaksin, karena para lansia rentan tertular virus Corona.

"Karena itulah, saya berpartisipasi memberikan motivasi kepada para lansia melalui pemberian paket sembako serta membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi ini," ujar pengusaha hotel ini.

Suranto berharap, masyarakat Indragiri Hulu bisa memanfaatkan vaksin gratis ini. Sedangkan pemerintah melakukan vaksinasi tersebut bertujuan demi kesehatan masyarakat bersama, agar dengan pemberian vaksin itu, daya tahan tubuh semangkin kuat untuk melawan virus yang ada dalam tubuh ketika tertular Covid-19.

"Gaya hidup masyarakat sudah berbeda, hari ini kita dituntut harus memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun. Semua ini dilakukan demi memutuskan penyebaran Covid-19," tutup putra kelahiran Pekan Heran ini.--argus.