Tinjau Vaksinasi Corona untuk Lansia di Ukui, Wabup Pelalawan: Kita Masuk Zona Merah


Kamis, 20 Mei 2021 - 19:29:03 WIB
Tinjau Vaksinasi Corona untuk Lansia di Ukui, Wabup Pelalawan: Kita Masuk Zona Merah Wabup Pelalawan Nasarudin meninjau pelaksanaan vaksinasi Corona di Ukui./foto:deli.

RIAUIN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan Nasarudin menghadiri pencanangan pemberian vaksinasi Corona (Covid-19) bagi warga lanjut usia (lansia) di Desa Air Emas, Kecamatan Ukui, Kamis (20/05/2021). 

Saat meninjau pelaksanaan vaksin, Wabup menyampaikan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Saya sampaikan permohonan maaf karena Pak Bupati belum bisa hadir bertemu dan menyapa masyarakat Ukui. Saat Pak Presiden berkunjung ke Riau kemaren, kita masuk zona merah dan diberi waktu 2 minggu untuk memulihkan kondisi ini agar kembali ke zona hijau," ujar Wabup.

Nasar mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjalankan prokes, dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Bagi yang sudah terlanjur melaksanakan pesta pernikahan agar dapat menerapkan prokes selalu dan membatasi jumlah pengunjung atau tamu undangan yang datang.

Pada kesempatan itu, Wabup didampingi Camat Amri Juharza, Kepala Puskesmas, Lurah dan Kedes, juga melakukan peninjauan rumah isolasi pasien Covid-19 di PT Indosawit Desa Silikuan Hulu dan PT Gandahara Hendana di Desa Ukui Dua, Kecamatan Ukui.

Amri Juharza menambahkan, Kecamatan Ukui masuk zona merah karena ada peningkatan masyarakat yang tepapar virus Covid-19. Dimana saat ini ada 3 pasien yang sedang menjalani karantina mandiri.

"Semoga pasien kita cepat sembuh dan tidak ada lagi masyarakat Kecamatan Ukui yang terpapar virus Covid-19," ujarnya.

Camat juga menyampaikan kepada Wabup bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan sampai 2 hari ke depan. Menurut data yang ada pada hari ini akan dilakukan vaksinasi kepada 280 orang.--deli.