Gadis Berusia 6 Tahun Selamat di Reruntuhan Bangunan Akibat Serangan Udara Israel


Senin, 17 Mei 2021 - 09:35:00 WIB
Gadis Berusia 6 Tahun Selamat di Reruntuhan Bangunan Akibat Serangan Udara Israel Suzy Eshkuntana, adis berusia 6 tahun yang selamat dari reruntuhan bangunan yang ambruk akibat serangan udara Israel/cnn.com

RIAUIN.COM - Seorang gadis berusia 6 tahun, Suzy Eshkuntana, dari puing-puing bangunan tempat tinggal yang hancur setelah serangan udara Israel menghantam Gaza, Minggu, 16 Mei. Suzy diselamatkan oleh sejumlah warga Palestina dan organisasi kemanusiaan lainnya yang berusaha mencari korban selamat setelah bangunan yang runtuh akibat dari Serangan rudal Israel.

Suzy langsung dibawa ke rumah sakit Shifa di Gaza untuk mendapatkan perawatan karena luka yang diderita karena serangan udara yang menewaskan ibu dan keempat saudara kandungnya.

Melansir VOA, gadis kecil itu, terperangkap selama tujuh jam di bawah puing-puing reruntuhan menara apartemen tempat ia tanggal. Ia dipertemukan kembali dengan ayahnya dengan ayahnya, yang juga dirawat di rumah sakit tersebut karena luka-lukanya.

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari bahwa tentara Israel tidak berencana untuk mengakhiri serangan udara mematikan di Gaza setelah meratakan tiga bangunan dan menewaskan sedikitnya 42 orang.

Menurut keterangan Kementerian Kesehatan Gaza, sejak pertempuran dimulai Senin, lebih dari 192 warga Palestina telah tewas, termasuk setidaknya 58 anak-anak dan 22 wanita dan setidaknya 10 orang Israel tewas dalam serangan roket itu, termasuk seorang anak berusia 6 tahun.

Presiden AS Joe Biden PM Netanyahu pada hari Sabtu dan mengatakan dia mengutuk serangan roket oleh Hamas dan menegaskan kembali dukungannya terhadap hak Israel untuk mempertahankan diri dari Hamas dan kelompok teroris lainnya. Pemimpin AS juga menyatakan keprihatinannya atas keselamatan jurnalis dan memastikan memberikan perlindungan terhadap mereka. -dani