Pesawat Tempur Israel Gempur Sebuah Menara Perkantoran di Gaza


Sabtu, 15 Mei 2021 - 12:35:03 WIB
Pesawat Tempur Israel Gempur Sebuah Menara Perkantoran di Gaza Pesawat jet tempur Israel hancurkan sebuah menara di wilayah Gaza Palestina/CNN.

 

RIAUIN.COM - Sebuah ledakan mengguncang Jalur Gaza, Kamis, 13 Mei, ketika Israel, melanjutkan ofensif militernya, menyerang target yang digunakan oleh militan Palestina.

Ledakan yang berasal dari serangan udara Israel menghancurkan gedung bertingkat di Kota Gaza yang menampung biro saluran televisi Al-Aqsa.
Seorang juru bicara militer Israel mengatakan Israel telah menggunakan 160 pesawat tempur dan tiga brigade pasukan darat bersama dengan tank mereka dalam serangan itu.
Israel telah menambahkan pasukan darat untuk ofensifnya terhadap militan Palestina, meningkatkan kekhawatiran konflik lima hari dapat meningkat menjadi perang habis-habisan. Kedua belah pihak terus melakukan baku tembak pada hari Jumat, dengan kelompok militan Hamas meluncurkan roket ke Israel, dan Israel melakukan serangan artileri dan udara terhadap Jalur Gaza yang dikuasai Palestina.

Juru bicara IDF Hidai Zilberman mengatakan kepada media lokal dalam sebuah pengarahan bahwa persiapan untuk kemungkinan serangan darat sedang dilakukan. IDF telah mengerahkan pasukan darat tambahan - dari Brigade Paratroopers, Brigade Infanteri Golani dan Brigade Lapis Baja ke-7 ke perbatasan Gaza, bersama dengan tank dan pengangkut personel lapis baja.

Keputusan apakah akan menyerang Jalur Gaza, yang dikendalikan oleh kelompok Islam Hamas, terserah pada pemerintah Israel tetapi jika persetujuan diberikan, itu akan menandai serangan pertama ke wilayah itu sejak Israel menginvasi pada tahun 2014.

Militer Israel dan pejuang Hamas Palestina melanjutkan baku tembak roket yang sengit pada Rabu malam sementara kota-kota Israel menyaksikan gelombang baru kerusuhan, yang menyebabkan 400 penangkapan, kata pihak berwenang Israel. Militan Hamas melancarkan serangkaian serangan roket Kamis ke Israel setelah salah satu komandan paling senior kelompok Palestina di Gaza, Bassem Issa, tewas dalam serangan udara Israel. -dani