Salat Ied di Masjid Baiturrahman Tapung, Bupati Kampar: Harus Sabar Melewati Cobaan Ini


Kamis, 13 Mei 2021 - 19:05:10 WIB
Salat Ied di Masjid Baiturrahman Tapung, Bupati Kampar: Harus Sabar Melewati Cobaan Ini Bupati Kampar Catur Sugeng menyampaikan sambutan saat melaksanakan solat Idul Fitri./foto:yus.

RIAUIN.COM - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama isteri Muslimawati Catur dan keluarga melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Baiturrahman, Desa Sei Lembu,  Kecamatan Tapung, Kamis (13/5/2021).

"Ini tahun kedua pelaksanaan Idul Fitri di masa pendemi Covid-19. Jangan kita bosan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita harus sabar melewati cobaan ini dan selalu berdoa agar Allah SWT  segera mengangkat wabah dari negeri ini," kata Catur.

"Atas nama masyarakat dan Pemkab Kampar beserta keluarga, saya mengucapkan selamat menyambut hari kemenangan, semoga seluruh dosa-dosa kita diampuni Allah SWT, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin," tambahnya.

Dijelaskannya, Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslimin yang telah berhasil melawan hawa nafsu dan kembali suci. 

"Kita berharap semoga momentum ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," jelasnya.

Dia mengajak momentum Idul Fitri ini untuk terus menjalin silaturahmi, persatuan dan kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju dan sejahtera.

Usai shalat I'd, Bupati Kampar melakukan sungkeman kepada ibunda mertua yang dilanjutkan dengan sungkeman isteri dan anak-anak kepada dirinya di kediaman.--yus.