Sukarela, PT MASS Serahkan 100 Paket Sembako ke Biro Kesra, Kadisnaker Riau: Terima Kasih


Senin, 10 Mei 2021 - 23:27:32 WIB
Sukarela, PT MASS Serahkan 100 Paket Sembako ke Biro Kesra, Kadisnaker Riau: Terima Kasih Perwakilan PT Mustika Agung Sawit Sejahtera (MASS) menyerahkan sebanyak 100 paket sembako kepada Biro Kesra Pemprov yang didampingi staf Disnakertrans, beberapa waktu lalu. F: Istimewa

RIAUIN.COM - PT Mustika Agung Sawit Sejahtera (MASS) turut berkontribusi dalam pemberian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang disalurkan melalui Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau. Penyerahan sebanyak 100 paket sembako tersebut dilaksanakan di kantor Biro Kesra Provinsi Riau yang didampingi staf Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau pada 26 April 2021 lalu.

Menurut Senior Manager PT MASS, Zulfikar, bantuan tersebut diberikan menyusul adanya surat yang dikeluarkan Disnakertrans Riau kepada pihaknya. Dalam surat tersebut dikatakan Pemprov Riau akan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Provinsi Riau, untuk itu PT MASS diminta untuk berpartisipasi mendukung program tersebut.

"Berdasarkan surat tersebut, kami menyatakan siap berpartisipasi sesuai kemampuan perusahaan. Karena dalam surat tersebut dikatakan jumlah paket sembakonya diserahkan kepada perusahaan penyumbang. Oleh sebab itu kami pun menyumbang sebanyak 100 paket yang sudah diserahkan beberapa waktu lalu kepada Biro Kesra Pemprov Riau," kata Zulfikar kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Dinyatakan Zulfikar, penyerahan paket sembako tersebut merupakan wujud kerjasama dengan Disnakertrans Riau, disamping bagian tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sosial.

"Selain bantuan sembako yang dikoordinir Pemprov Riau, kami juga memberikan sembako kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama," katanya.

Sementara itu Kadisnakertrans Jonli menyampaikan terimakasihnya kepada sejumlah perusahaan yang turut menyumbangkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 melalui Pemprov Riau. Untuk Disnakertrans sendiri, ada 18 perusahaan yang sudah disurati, dan 8 diantaranya sudah merespon dengan menyampaikan bantuan tersebut langsung ke Biro Kesra. 

"Disnakertrans hanya mengetahui saja dan turut mendamping penyerahan bantuan jika diminta perusahaan. Kalau langsung ke Biro Kesra juga tidak ada masalah. Yang penting kita sudah tahu," ujar Jonli.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah berpartisipasi. Karena ini sifatnya sumbangan maka Disnakertrans tidak memaksa, sehingga keterlibatan partisipasi  semua diserahkan kepada setiap perusahaan.

Ditambahkan, selain PT Mustika Agung Sawit Sejahtera juga melakukan sumbangan PT Surya Dumai Group sebanyak 100 paket sembako juga. Bantuan tersebut diserahkan kepada Biro Kesra yang didampingi staf Disnakertrans Riau. - gha