Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Kampar Imbau Warga Terapkan Prokes dan Larang Kerumunan


Senin, 10 Mei 2021 - 19:00:25 WIB
Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Kampar Imbau Warga Terapkan Prokes dan Larang Kerumunan Personil gabungan terus gencar melakukan penertiban terhadap warga yang tidak menerapkan prokes Covid-19 di Bangkinang./foto:yus.

RIAUIN.COM - Antisipasi melonjaknya angka penyebaran Corona (Covid-19) menjelang lebaran, Polres Kampar menyebar anggotanya secara rutin baik siang maupun malam hari, dalam rangka memberikan imbauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat.

Seperti terlihat, Senin (10/05/2021) bertepatan H-3 Lebaran, Polres kembali menurunkan personel gabungan yang dipimpin Kompol Maryanta. 

Para personel ini melakukan patroli sekaligus memberikan imbauan dan pendisiplinan penerapan prokes kepada masyarakat pada tempat-tempat fasilitas umum yang ramai dikunjungi.

Untuk siang ini sasaran kegiatan difokuskan di Kawasan Plaza Bangkinang dan sejumlah Bank yang ada serta beberapa lokasi lainnya di Kota Bangkinang.

Lokasi tersebut merupakan kawasan ramai pengunjung yang tentunya berpotensi sebagai penyebar Covid-19.

Petugas mengimbau masyarakat agar mematuhi prokes, selalu memakai masker dan menerapkan jaga jarak serta menghindari kerumunan. Untuk warga yang masih lalai dan ditemukan tidak memakai masker langsung ditegur dan diminta untuk mengenakannya termasuk imbauan jaga jarak.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan diseluruh Polsek Jajaran yang dikoordinir oleh Para Kapolsek, dengan melibatkan stakeholder terkait seperti Koramil dan Pihak Kecamatan.

Pada malam hari digelar Operasi Justisi bersama jajaran Pemkab Kampar dan Kodim 0313/ KPR. Seperti biasa kegiatannya diawali dengan apel persiapan di halaman kantor LPTQ, setelah itu melakukan imbauan prokes dan pembubaran kerumunan di tempat-tempat keramaian dalam Kota Bangkinang.

Kapolres Kampar melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra menyebutkan, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, beberapa hari terakhir terjadi peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19. 

"Untuk mengantisipasi hal ini perlu upaya yang lebih masif lagi oleh seluruh Satgas serta dukungan dari semua pihak agar pandemi ini tidak semakin meluas," jelasnya.--yus.