Jelang Lebaran, Dua Tokoh Kampar Meninggal Dunia


Ahad, 09 Mei 2021 - 15:33:45 WIB
Jelang Lebaran, Dua Tokoh Kampar Meninggal Dunia Tokoh masyarakat Kampar meninggal dunia./foto:yus.


RIAUIN.COM - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, 2 orang tokoh masyarakat Kampar, khususnya Perumahan Ylz RW 19 Kelurahan Langgini, Bangkinang Kota, meninggal dunia, Ahad (9/5/2021).

Adapun dua tokoh yang berpulang kerahmatullah tersebut adalah H Santoso M Pd, Staf Ahli Bupati Kampar sekaligus Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dan juga pernah menjabat Kasat Pol PP Kampar. Dia meninggal di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, pukul 22.00 WIB.

Almarhum Santoso meninggalkan satu orang isteri dan tiga orang anak. Saat prosesi pemakaman, dilepas secara resmi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diwakili Sekdakab Kampar Yusri, kediaman almarhum disholatkan di Masjid Attoyibah Perum Ylz Bangkinang serta dimakamkan di pemakamam umum Workhop Bangkinang.

Selanjutnya, Ustadz DR Johar Arifin, Lc MA yang juga merupakan Sekretaris MUI Kabupaten Kampar. Almarhum meninggal dunia di Pekanbaru Pukul 01.23 WIB, dan jenazah Almarhum dimakamkan di kampung halamnnya Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri.

Sekdakan Kampar dalam sambutannya melepas jenazah Santoso menyampaikan duka yang mendalam. Dimana almarhum yang tutup usia 57 tahun tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara yang luar biasa dalam mengemban amanah.

"Setahun lebih sebagai ketua Posko Covid-19, beliau yang 24 jam bekerja mengumpulkan bantuan sembako di Posko Tagana Kampar untuk dibagikan ke masyarakat," kenang Sekdakab.

"Berat bagi Pemda Kampar, beliau terkadang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat daripada dirinya sendiri. Kita berdo’a semua semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. Semoga Allah SWT menempatkan kedua almarhum ditempat yang layak disisinya, Amin," tutup Sekdakab.--yus.