Jelang Idul Fitri, Polisi di Kampar Galakkan Disiplin Prokes Covid-19


Ahad, 09 Mei 2021 - 12:24:03 WIB
Jelang Idul Fitri, Polisi di Kampar Galakkan Disiplin Prokes Covid-19 Aparat kepolisian di Kabupaten Kampar gencar melaksanakan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat. | F: Istimewa

RIAUIN.COM - Seiring meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, jajaran Polres Kampar gencarkan imbauan dan pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Tidak hanya ditingkat Polres, kegiatan serupa juga dilakukan di  wilayah Polsek-polsek jajarannya, terutama wilayah yang sudah masuk zona orange dan merah penyebaran Covid-19.

Terpantau pada Sabtu siang hingga malam (8/5/2021), jajaran Polres Kampar bersama Kodim dan Pemda Kampar menurunkan personel ke tempat-tempat fasilitas umum yang ramai dikunjungi masyarakat. Antara lain pasar dan pertokoan yang menjual berbagai barang kebutuhan masyarakat untuk menyambut lebaran.

Untuk Polres Kampar, pelaksanaan kegiatan pada siang hari difokuskan di kawasan Plaza Bangkinang. Sedangkan pada malam harinya di Jalan Ahmad Yani dan Agussalim, terutama kafe-kafe serta pertokoan yang ramai dikunjungi masyarakat.

Sejumlah Polsek juga melakukan kegiatan yang sama dan dikoordinir langsung oleh para Kapolsek bersama Upika setempat. Berdasarkan laporan dari 12 Polsek yang ada hampir semuanya menggelar kegiatan serupa.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra terkait hal ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini memang menjadi atensi saat ini seiring meningkatnya angka positif Covid-19 menjelang lebaran. 

"Kita berharap melalui upaya yang masif ini dapat mencegah peningkatan paparan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar," jelasnya. - rls/yus