Kapolres Kampar: Tak Ada Mobil Tertimpa Longsor di Kuok


Sabtu, 08 Mei 2021 - 19:50:39 WIB
Kapolres Kampar: Tak Ada Mobil Tertimpa Longsor di Kuok Mobil dinas plat merah terjungkal di Koto Baru, Sumbar./foto:yus.

RIAUIN.COM - Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid membantah terkait informasi beredar di media sosial yang menyatakan ada 2 kendaraan yang tertimpa material longsor di KM 77 Jalan Lintas Riau- Sumbar, di Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar pada Jumat (7/5/2021) sore.

"Setelah saya cek, informasi tersebut tidak benar," kata Kapolres, Sabtu (8/5/2021).

Foto kendaraan dimaksud yang beredar di media sosial, sebuah kendaraan dinas jenis Toyota Kijang Innova berplat merah BM 1185 A yang terjungkal dan sebuah truk fuso warna orange.

"Setelah diselidiki ternyata kedua kendaraan tersebut mengalami kecelakaan di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten 50 Kota, Sumbar," jelas Kapolres.

Sebagaimana diberitakan, beberapa saat setelah terjadinya longsor,  Kapolres Kampar bersama Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Bangkinang Barat langsung menuju lokasi, mengkoordinir upaya penanganan longsor ini bersama pihak PUPR Provinsi Riau dan BPBD Kampar.

Berkat kerja keras semua tim yang terlibat dalam penanganan longsor,  sebelum tengah malam semua material longsor yang menutup badan jalan berhasil dibersihkan sehingga lalulintas normal kembali.

"Tidak ada korban dalam peristiwa longsor pada Jumat sore kemarin di KM 77 Jalan Lintas Riau-Sumbar, baik kendaraan maupun manusia. Sejak pukul 23.00 Wib malam tadi, arus lalulintas sudah normal dan bisa dilalui kendaraan dari kedua arah," jelas Kapolres.--yus.