Idul fitri Tinggal Hitungan Hari, Pusat Perbelanjaan Penuh Sesak


Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:31:08 WIB
Idul fitri Tinggal Hitungan Hari, Pusat Perbelanjaan Penuh Sesak Pengunjung berdesak-desakan di salah satu Mall di Pekanbaru/Foto:scr

RIAUIN.COM - Beberapa hari menjelang Idul fitri 1442 H, masyarakat saat ini disibukkan dengan membeli berbagai kebutuhan lebaran. Sejumlah masyarakat terlihat antri dan berdesak-desakan disejumlah Mall di Kota Pekanbaru. 

Berdasarkan pantauan Riauin di Lokasi, Sabtu (8/5/2021), masyarakat sangat antusias dalam berbelanja kebutuhan lebaran, walaupun pemerintah melarang kerumunan yang mengakibatkan penyebaran virus covid-19.
Namun, larangan ini tidak sepenuhnya dipatuhi oleh masyarakat +62. Ini terlihat dari ramainya pusat-pusat perbelanjaan jelang lebaran. Selain itu cafe-cafe yang bernuansa wisata juga padat dikunjungi warga yang hendak menikmati buka bersama.

Dwi, salah satu pengunjung Mall menyebutkan, dia datang jauh-jauh dari Rumbai hanya sekedar untuk membeli kebutuhan lebaran bersama keluarga.

"Kami belanja untuk kebutuhan anak-anak berlebaran, kasian kan kalau tidak pakai baju baru", ujarnya.

Lebaran tahun ini dan tahun lalu memang terasa berbeda. Untuk kedua kalinya masyarakat merayakan Idul fitri di masa pandemi covid-19. Demi menekan penyebaran wabah covid-19, pemerintah telah melarang masyarakat untuk melaksanakan mudik terhitung sejak tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. -dani