Dandim Inhu Perintahkan Babinsa Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro


Jumat, 07 Mei 2021 - 19:12:22 WIB
Dandim Inhu Perintahkan Babinsa Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro Posko pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Guna mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus Carona (Covid-19), Komandan Kodim (Dandim) 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan memerintahkan para Babinsa dijajaran Kodim 0302/Inhu untuk melaksanakan pemeriksaan warga di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) bersama dinas terkait.

Selain itu, Dandim juga menghimbau warga agar tetap memakai masker apabila bepergian atau keluar rumah dan tetap mematuhi prokes Covid-19.

" Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesempatan, komunitas serta gotong-royong semua lapisan masyarakat," kata Dandim Inhu, Jumat (7/5/2021). 

Menurutnya, aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah.

"Kita juga berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing-masing," pungkasnya.--rls/argus.