Sedang Laksanakan Sholat Subuh, Imam Masjid Dianiaya


Jumat, 07 Mei 2021 - 16:18:52 WIB
Sedang Laksanakan Sholat Subuh, Imam Masjid Dianiaya Seorang pria pukul imam Masjid Baitul Arsy di jalan Srikandi kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru pada Jum'at, (7/5/2021)./Foto:ist

RIAUIN.COM - Seorang pria terekam kamera CCTV melakukan perbuatan tidak terpuji ketika seluruh jemaah tengah mengikuti sholat subuh di masjid Baitul Arsy di jalan Srikandi kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru pada Jum'at, (7/5/2021). Pria tersebut terekam kamera pengawas masuk kedalam masjid dan melewati jemaah yang tengah melakukan sholat. Seketika itu juga ia langsung menghampiri imam masjid dan memukul imam tersebut.

Melihat kejadian itu, para jemaah langsung menghentikan sholat dan berusaha melerai pria tersebut. Namun pelaku berkata kasar sehingga menyulut emosi jemaah. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan saat ini tim tengah melakukan penyelidikan mendalam motif pelaku.

"Bedasarkan video yang kita terima, adanya pemukulan Imam Masjid saat melakukan Salat Subuh oleh pelaku inisial DA (41). Pelaku saat ini sudah kita amankan dan dalam penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Kronologisnya, seorang pria masuk dan mengamuk di masjid Baitul Ar'sy di Komplek Perumahan Widya Graha II Jalan Srikandi Kelurahan Delima, Pekanbaru. Ia menganiaya imam Masjid bernama Juhri Asyari saat memimpin Salat Subuh.

DA (41) pelaku pemukulan imam masjid, sudah saat ini sudah diamankan pihak kepolisian Polsek Tampan. -dani