Gencar Sosialisasikan Prokes, Pemkab Kampar Ingin Tekan Kasus Covid-19


Jumat, 07 Mei 2021 - 01:19:38 WIB
Gencar Sosialisasikan Prokes, Pemkab Kampar Ingin Tekan Kasus Covid-19 Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar terus gencar menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. F: Istimewa

RIAUIN.COM - Dalam upaya pencegahan penanggulangan dan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril SSTP menyosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, Kamis (5/5/2021).

Yuricho mengatakan tim dari Kominfo telah melaksanakan imbauan ataupun menyosialisasikan penerapan prokes Covid-19. Hal ini sesuai dengan arahan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH yang selalu mengingatkan dan sampaikan imbauan setiap  melaksanakan kegiatan–kegiatan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Melalui tim Kominfo dengan menggunakan mobil pengeras suara akan terus menyosialisasikan prokes. Untuk kegiatan hari ini dipusatkan di Pasar Inpres Bangkinang,” ungkap Yuricho.
 
Kepada masyarakat yang akan mengunjungi pasar Ramadhan untuk membeli takjil untuk berbuka puasa maupun kepada penjual diharapkan mematuhi peraturan terkait penerapan protokol kesehatan,” harapnya.

“Kita akan menyosialisaikan terus menerus penerapan prokes sehingga kesadaran masyarakat tumbuh untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jauhi kerumunan dengan cara jaga jarak. Sehingga nantinya bisa menekankan angka penyebaran covid 19 di Kabupaten Kampar,” ungkapnya lagi. - rls/yus