Puluhan Kendaraan Putar Balik Saat Memasuki Inhu


Kamis, 06 Mei 2021 - 21:09:32 WIB
Puluhan Kendaraan Putar Balik Saat Memasuki Inhu Pj Bupati Inhu Chairul Riski memantau pos penyekat mudik lebaran guna mencegah penyebaran virus Covid-19./foto:argus.

RIAUIN.COM - Puluhan kendaraan dari berbagai daerah terpaksa putar balik saat memasuki Kabupaten Inhu, Kamis (6/5/2021).

Hal itu langsung disaksikan Pj Bupati Inhu Chairul Riski, karena disaat bersamaan dia sedang melakukan pemantauan terhadap sejumlah pos penyekatan mudik lebaran dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Jalan Lintas Timur Sumatera, tepatnya di Desa Wonosari, Kecamatan Lirik.

"Tindakan tegas personil gabungan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah yang melarang pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H. Pos penyekatan ini didirikan sebagai salah satu upaya pencegahan mudik dalam rangka upaya penekanan penyebaran Covid-19 di Inhu," kata Riski, Kamis (6/5/2021).

Dia kembali menghimbau kepada masyarakat untuk taat menjalani aturan pemerintah tersebut. 

"Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama dan selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes)," jelasnya.

Usai melakukan pemantauan pos penyekatan mudik lebaran di Kec Lirik, Pj Bupati Inhu melakukan pemantauan razia prokes di Kecamatan Pasir Penyu dan langsung ke Kecamatan Peranap untuk memantau pos penyekatan mudik lebaran di perbatasan Inhu-Kuansing yang berada di Desa Baturijal Barat.

Ikut mendampingi Bupati saat memantau pos penyekat itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, Dandim 0302 Inhu Letkol CZi Eko Supri Setyawan, Kajari Inhu Furkonsyah dan Ketua Pengadilan Negeri Rengat Merlinda Aritonang.--argus.