Sekda Yusri Tinjau Persiapan Operasi Posko Terpadu di Perbatasan Sumbar-Riau


Rabu, 05 Mei 2021 - 23:38:56 WIB
Sekda Yusri Tinjau Persiapan Operasi Posko Terpadu di Perbatasan Sumbar-Riau Sekretaris Daerah Kampar Drs H Yusri MSi meninjau persiapan Posko Terpadu Peniadaan Mudik di perbatasan Sumbar-Riau. F: Istimewa

RIAUIN.COM - Sekretaris Daerah Kampar Drs H Yusri MSi meninjau persiapan Posko Terpadu Peniadaan Mudik dan Pembatasan Moda Transportasi Perbatasan Sumbar-Riau yang akan mulai beroperasi pada 6-17 Mei 2021 di XIII Koto Kampar, Rabu (5/5/2021)

Pada kesempatan tersebut, Sekda Yusri melihat dari dekat sejumlah kesiapan, diantaranya pembangunan tenda dan konsumsi. Diharapkan tendan dibuat sebaik mungkin agar seluruh petugas yang tergabung dalam tim yang terdiri dari TNI/ Polri, tenaga kesehatan, Satpol PP nyaman saat berapa di dalam posko tersebut.

"Posko terpadu ini tidak hanya berfungai sebagai pengatur lalu lintas, tapi juga akan ada fasilitas pengecekan kesehatan bagi pengemudi transportasi yang diizinkan. Antara lain supir ambulans, mobil angkutan barang, masyarakat yang harus berobat dengan rujukan rumah sakit dan ASN yang melakukan rapat koordinasi," terang Yusri.

Dikatakannya, ini semua kita lakukan demi menekan tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar. 
"Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar benar-benar menahan diri untuk tidak melakukan mudik pada tahun ini, agar angka penyebaran Covid dapat kita tekan," kata Yusri lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Satpol PP Nurbit, Kepala BNPB Dedi Sambudi, Kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah, Sekretaris Kominfo Yuriko Efril. - rls/yus