Progres Masih Rendah, Gubri Lepas Tim Pelaksana Vaksinasi Lansia


Rabu, 05 Mei 2021 - 10:12:38 WIB
Progres Masih Rendah, Gubri Lepas Tim Pelaksana Vaksinasi Lansia Gubernur Riau melepas tim pelaksana vaksinasi lansia di halaman Mapolda Riau, Rabu(5/5/2021) foto:dn

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Thn 2021 di Lapangan Mapolda Riau, Rabu (5/5/2021).

Operasi ini digelar bertujuan dalam rangka mencegah mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran serta mencegah penularan Covid-19 di Riau yang pada kahir-akhir ini sangat mengkhawatirkan.

Pada apel ini, digelar sejumlah rangkaian simulasi PPKM dalam rangka pengamanan lebaran, pelarangan mudik, pencegahan kerumunan demi menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Pada kegiatan tersebut Gubri berkesempatan melepas tim pelaksana vaksinasi Covid-19 yang bertugas memberikan vaksinasi khusus terhadap lansia di Kota Pekanbaru. 

Menurutnya, hal ini penting dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada kelompok lansia, komorbid dan penyintas COVID-19 serta sasaran tunda.

"Sesuai dengan instruksi dari satgas pusat, diharapkan vaksinasi terhadap lansia dapat ditingkatkan, karena progres vaksinasi lansia di Riau masih rendah", ujarnya.

Gubri sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya program dari Polda Riau tersebut dalam rangka membantu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat lansia.

"Kami menyambut baik usaha dari Polda Riau yang membantu masyarakat lansia agar bersedia di vaksin", tutupnya. -dani