PKS Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Manggilang


Senin, 03 Mei 2021 - 16:43:46 WIB
PKS Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Manggilang PKS bantu korban banjir.

RIAUIN.COM - Musibah banjir yang menimpa sejumlah rumah warga di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, mengetuk kepedulian para pengurus dan anggota PKS Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar.

Melalui Bidang Kesejahteraan Sosial, DPD PKS Limapuluh Kota "badoncek" mengumpulkan sumbangan dari para anggota PKS untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir.

"Infak atau sumbangan yang terkumpul dari anggota PKS Limapuluh Kota kami belikan ke sembako sebanyak 120 paket. Alhamdulillah, hari ini telah kami serahkan," ujar Sekretaris DPD PKS Limapuluh Kota Widra Efendi Dt. Bosa Dirajo didampingi jajaran pengurus DPD PKS lainnya yakni Edison, Soni Sandra, Fajri Ramadhan, Muhammad Nasir, Yohandri Aven Syamsu, dan Farid Putera.

Bantuan paket sembako langsung diantarkan DPD PKS Limapuluh Kota ke Kantor Wali Nagari Manggilang, Senin (3/5/2021). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua MPW PKS Sumbar Ustaz Irsyad Syafar kepada Wali Nagari Manggilang Ridwan bersama Camat Pangkalan Koto Baru Zukifli Lubis.

"Semoga bisa meringankan beban warga kita yang terdampak banjir. Terima kasih kepada camat, wali nagari dan perangkat yang bekerja menyalurkan bantuan ini kepada warga," ujar Ustaz Irsyad.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar dari dapil Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Ustaz Irsyad Syafar juga telah berupaya untuk menyampaikan kepada Dinas Sosial Provinsi Sumbar agar membantu warga terdampak banjir Manggilang. "Insya Allah, akan menyusul nanti bantuan beras lebih kurang 750 kg dari Pemprov Sumbar," ucapnya.

Sementara itu, Wali Nagari bersama Camat setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PKS Limapuluh Kota. "Semoga Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda dan warga kita diringankan bebannya serta terhindar dari musibah," ucap Ridwan.-- aspon