Antisipasi Covid-19, Satpol PP Inhu Terus Lakukan Penyekatan di Perbatasan


Ahad, 02 Mei 2021 - 23:59:40 WIB
Antisipasi Covid-19, Satpol PP Inhu Terus Lakukan Penyekatan di Perbatasan Posko penyekatan musik di Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Inhu terus melakukan penyekatan di empat pintu masuk perbatasan Kabupaten Inhu. 

Penyekatan yang dilakukan tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi perkembangan penyebaran Covid-19 di Inhu, sekaligus mengantisipasi arus mudik jelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Empat pintu masuk yang disekat diantaranya Posko Kuala Cenaku perbatasan Inhu-Inhil, Posko Lirik perbatasan Inhu-Pelalawan, Posko Batang Gansal perbatasan Inhu-Jambi dan Posko Peranap perbatasan Inhu-Kuansing," ungkap Plt Kepala Satpol PP Inhu, Aldiar Susenra, Ahad (2/5/21).

Dalam upaya kegiatan penyekatan di empat pintu masuk perbatasan Inhu, Satpol PP melibatkan personil TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KBPD) dan Dinas Kesehatan Inhu.

Di posko, personel melakukan pemeriksaan terhadap setiap para penumpang dari kendaraan-kendaraan yang akan memasuki Inhu, baik kendaraan bermotor roda dua, roda empat maupun roda enam tidak ada yang luput pemeriksaan pada kendaraan dan penumpangnya.
 
"Dalam  melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang tidak memiliki rapid antigen yang dikeluarkan rumah sakit maupun klinik, juga melakukan pemeriksaan terhadap para pemudik namun dari hasil giat di empat pintu masuk perbatasan yang ada di Inhu hingga hari ini, belum ditemukannya pemudik yang masuk ke Inhu. Demikian juga terhadap kendaraan yang diputarbalikan masih nihil, belum ada pelanggaran hingga Ahad (2/5/2021)," jelas Aldiar.
 
Kegiatan masih berlangsung dengan situasi aman, kondusif dan personil di lapangan selalu mengingatkan dan selalu menghimbau kepada para pengendara yang melintas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan mudik dan saling menjaga serta berusaha secara bersama memutus mata rantai terhadap penyebaran Covid-19 yang sedang melanda.

"Kita selalu mengingatkan mereka untuk selalu taat dengan protokol kesehatan," pungkasnya.--argus.