Santuni 600 Anak Yatim, Sekdakab Siak Apresiasi PT RAPP dan PT APR


Jumat, 30 April 2021 - 10:39:37 WIB
Santuni 600 Anak Yatim, Sekdakab Siak Apresiasi PT RAPP dan PT APR Sekdakab Siak, Arfan Usman menyerahkan santunan secara simbolik kepada anak yatim dari PT RAAPP dan APR di Masjid Sultan Syarif Kasim atau Islamic Center, Siak, Rabu (28/4/2021).

RIAUIN.COM– Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman mengapresiasi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) yang memberikan santunan kepada anak yatim di Siak. Dalam kegiatan itu sebanyak 600 anak yatim menerima santunan.

Penyetahan santunan dilaksanakan di Masjid Sultan Syarif Kasim atau Islamic Center, Siak, Rabu (28/4/2021). Hal ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi di masa pandemi ini. 

"Terima kasih kepada PT RAPP yang setiap tahunnya menyalurkan santunan untuk anak yatim di Siak. Tentunya santunan ini dapat bermanfaat bagi kebutuhan hari raya anak-anak kita. Penerima santunan tidak dapat dihadirkan semua, jadi hanya perwakilan secara simbolis dulu mengingat situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Arfan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal tersebut, kata Arfan, harus menjadi kebiasaan saat ini untuk mencegah Covid-19. 

Manager Stakeholder Relation (SHR) RAPP wilayah Siak, Samsuriya M Hasyim mengatakan program bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Perusahaan bagian dari grup APRIL ini selalu rutin menyalurkan bantuan yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Ada sebagian dari hak mereka di kami dan ini sesuai dengan filosofi Founder kami yang sangat mengutamakan keberadaan usaha atau bisnisnya harus bisa membawa manfaat bagi masyarakat atau Good for Community," kata dia.

Dia menambahkan anak yatim sudah selayaknya mendapatkan dukungan semua pihak terutama untuk meringankan biaya kehidupan dan pendidikan mereka. 

"Tentunya santunan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan anak-anak dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Syamsuriya.

Sebagaimana diketahui, APRIL dan APR merupakan anggota dari grup Raja Garuda Emas (RGE) yang bergerak di bidang manufaktur berbasis sumber daya dan beroperasi secara global. RGE dan seluruh anggota usahanya terus memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat serta mendukung program pembangunan ekonomi daerah, regional dan nasional. ***