Parkir di Pinggir Parit, Truk Bermuatan 20 Ton Batubara Terguling di Jalan HR Soebrantas Panam


Sabtu, 01 Mei 2021 - 10:56:27 WIB
Parkir di Pinggir Parit, Truk Bermuatan 20 Ton Batubara Terguling di Jalan HR Soebrantas Panam Truk bermuatan kurang lebih 20 ton batubara terguling di jalan HR Soebrantas Panam, Pekanbaru/foto:dn

RIAUIN.COM - Satu unit truk bermuatan kurang lebih 20 ton batubara terjungkal saat diparkir di samping parit jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Kejadian berawal ketika supir truk dengan Nomor Polisi BA 9367 OU hendak pulang kerumah dan memarkir truknya di pinggir jalan depan RS Awal Bos. Diduga, karena struktur tanah bekas galian saluran air tempat truk tersebut parkir tidak sanggup menahan bobot kendaraan dengan muatan sarat batubara tersebut, sehingga truk menjadi oleng dan terguling.

Menurut Tedi, salah seorang warga yang kebetulan berada disekitar lokasi pada waktu kejadian menuturkan bahwa, truk tersebut datang dinihari menjelang subuh dan langsung diparkir di pinggir jalan, namun beberapa saat kemudian truk langsung terguling.

“Tadi kejadiaanya sekitar jam 02.00 dini hari truk itu parkir disamping parit, lalu tiba-tiba terguling”, ujar Tedi kepada Riauin.

Berdasarkan pantauan Riauin di lapangan, kondisi truk saat ini masih berada di lokasi, sementara sang supir truk dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera di kepala.

Aparat kepolisian dari Polsek Tampan saat ini tengah berada dilokasi guna mengamankan dan mengurai kemacetan panjang yang terjadi akibat dari tergulingya truk tersebut. Satu unit alat berat dikerahkan guna mengevakuasi muatan batubara yang tumpah dari truk tersebut.  - parulian