Tinjau Pasar Ramadhan, Sekdakab Kampar Tekankan Protokol Kesehatan


Jumat, 30 April 2021 - 21:43:08 WIB
Tinjau Pasar Ramadhan, Sekdakab Kampar Tekankan Protokol Kesehatan Sekdakab Kampar Yusri memasangkan masker kepada bocah di Pasar Takjil Ramadhan./foto:yus.

RIAUIN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri beserta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mdninjau Pasar Takjil Ramadhan 1442 H/2021 di Pasar Inpres Bangkinang Kota. Kegiatan itu untuk melihat situasi dan kondisi para pedagang dan warga dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (30/4/2021).
 
Saat meninjau pasar,  Sekdakab  beserta Forkopimda membagikan masker kepada para pedagang, pembeli maupun pengendara yang lewat.

"Kita melakukan survei lapangan untuk melihat secara langsung pasar takjil ini, ternyata kesadaran masyarakat mulai berkurang terhadap Covid-19, dengan tidak menggunakan masket. Padahal angka Covid-19 terus naik dalam beberapa hari ini, bukan hanya di Provinsi Riau bahkan Indonesia," ujar Yusri.

Untuk itu, lanjut Yusri, Pemkab Kampar akan terus perketat penerapan protokol kesehatan dimanapun dan kepada siapapun, termasuk para pedagang di pasar takjil ini.

"Kita akan atur sedemikian rupa agar tetap memperhatikan physical distancing, memakai masker dan mentaati imbauan pemerintah," tegasnya.

Pemkab Kampar tetap memberi ruang bagi para pedagang untuk berusaha dan berkreasi di pasar takjil, agar semakin terbuka ruang pemulihan ekonomi. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Jadikan pasar takjil momentum untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Kesehatan terjaga, ekonomi bergerak, itu intinya,” tutup Datuk Bandaro Mudo ini.

Berkaitan dengan peniadaan mudik,  Pemkab Kampar siap mensuksekan pelaksanaan dengan pendirian 4 posko.

Adapun lokasi posko itu diantaranya di  perbatasan Kampar-Pekanbaru di Rimbo Panjang, Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Posko ini telah efektif berjalan pada hari ini," tambahnya.--yus.