Pekanbaru dan 3 Kabupaten Lainnya Dilanda Banjir, Pemrov Riau Segera Salurkan Bantuan


Jumat, 30 April 2021 - 12:20:54 WIB
Pekanbaru dan 3 Kabupaten Lainnya Dilanda Banjir, Pemrov Riau Segera Salurkan Bantuan Sejumlah bantuan untuk korban banjir diwilaya Provinsi riau telah menumpuk di gudang komplek perumahan Gubernur Riau/foto:scrdn

RIAUIN.COM - Curah hujan yang cukup ekstrim akhir-akhir ini mengakibatkan bencana banjir pada sejumlah wilayah di Provinsi Riau.   Akibatnya, sejumlah warga diwilayah yang terdampak tersebut harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Berdasarkan data yang diperoleh Riauin dilapangan, terdapat beberapa daerah kabupaten dan kota di Riau yang mengalami musibah banjir cukup parah yakni, Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Singigi.

Khusus untuk Kota Pekanbaru, banjir terparah terdapat di 4 kecamatan yakni Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Binawidya dan Kecamatan Sail.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Riau segera menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di beberapa wilayah tersebut melalui  Dinas Perkebunan dan Dinas Kesra Provinsi Riau. Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa sembako dan makanan siap saji.

Kepala Dinas Perkebunan Riau, Zulfadli menuturkan bahwa pemerintah provinsi dan beberapa perusahaan perkebunan di Riau turut peduli dengan musibah banjir yang menimpa beberapa kabupaten dan kota tersebut. Hal ini diungkapkan ketika ia menerima bantuan dari sejumlah perusahaan secara langsung di komplek rumah Gubernur Riau, Jum'at (30/4/2021).

"Mereka peduli dengan kondisi masyarakat Riau pada saat ini. Seperti  kita ketahui bersama bahwa musim hujan yang ekstrim mengakibatkan banjir di beberapa daerah kabupaten dan kota", ujarnya.

Sejauh ini telah empat perusahaan yang ikut tergerak dan berpartisipasi memberikan bantuan, diantaranya PT Sinarmas, PT Tasma Puja, PT Nurani Astra dan PT Wana Sari. -dani