Usai Tarawih, Gubri dan Istri Suntik Vaksin Tahap II


Jumat, 30 April 2021 - 06:57:12 WIB
Usai Tarawih, Gubri dan Istri Suntik Vaksin Tahap II Gubernur Riau, Syamsuar dan Istri Hj Misnarni menunjukkan sertifikat sebagai bukti bahwa telah menerima vaksin Covid-19 tahap II.

RIAUIN.COM- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan istrinya, Misnarni telah menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap ke II. Suntikan vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh orang nomor satu di Provinsi Riau ini dilakukan di Balai Pauh Janggi, Kamis (29/4/2021) malam.

Sebelumnya Gubri dan keluarga menerima penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama pada Kamis 1 April 2021, tahap ke II yang dilaksanakan bertepatan pada 18 Ramadan 1442 Hijriah ini juga dilakukan kepada semua yang bekerja di lingkungan Rumah Dinas Gubernur Riau.

Pemberian vaksin Gubri dan keluarga melakukan setelah shalat tarawih di mushalla dilingkungan kediaman kompleks Gubernuran.

"Alhamdulillah malam ini kami telah melaksanakan vaksin yang ke II kali bersama istri, mudah- mudahan kita semua sehat setelah kita divaksin," kata Syamsuar saat diwawancarai usai di vaksin.

Dia juga mengajak masyarakat Riau untuk melakukan vaksin. Dengan pemberian vaksin  dapat terhindar dari pandemi Covid-19 yang hingga kini masih merebak.

"Mari bervaksin, karena dengan vaksin akan menimbulkan dan meningkatkan kekebalan dalam tubuh kita, sehingga kalau ada virus yang masuk setidaknya mengurangi dampak terhadap virus terutama Covid-19," ucapnya

Vaksin sangat penting agar imun dalam tubuh muncul, dan diharapkan dapat membantu mencegah penularan Covid-19.

Selain pemberian vaksin tahap II, di waktu yang sama juga diberikan vaksin tahap I kepada keluarga dan pegawai dilingkungan rumah tangga gubernur. Bagi mereka yang baru menerima vaksin pertama, maka untuk tahan II akan dilakukan pada 21 Mei 2021 di RSUD Arifin Ahmad.

Tampak hadir pada malam tadi, Kepala Dinas Informasi Komunikasi dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Riski, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Provinsi Riau, dr Nuzelly Husnedy. -adv