Peringati Nuzul Quran, Pj Bupati Inhu Serahkan Alquran ke Masjid


Kamis, 29 April 2021 - 16:49:14 WIB
Peringati Nuzul Quran, Pj Bupati Inhu Serahkan Alquran ke Masjid Chairul Rizki menyerahkan bantuan Alquran ke sejumlah masjid di Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski menyerahkan bantuan berupa kitab suci Alquran kepada sejumlah masjid.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan Pj Bupati Inhu di Masjid Raya Ar-Rahman Rengat pada acara Peringatan Nuzulul Quran yang merupakan peristiwa awal turunnya kitab suci Alquran yang diperingati setiap 17 Ramadhan.

Untuk Masjid Raya Ar-Rahman mendapatkan sebanyak 25 Alquran yang diterima langsung Ketua Umum Masjid Raya Ar-Rahman H Dirwan Johan, Rabu (28/4/2021).

Bantuan kitab suci Alquran ini merupakan wakaf dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Pemkab Inhu dan bantuan ini bukan berasal dari APBD Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Chairul Riski menyampaikan, untuk masjid-masjid lainnya, Pemkab Inhu juga menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus masjid seperti di Masjid Al Ikhlas Rengat yang diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu, Hj Erlina Wahyuningsih. 

Di Masjid Nurul Huda Rengat Bantuan Al-Quran diserahkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Inhu Saiful Bahri.

Untuk Masjid Ar-Rahman Desa Lirik Area Kecamatan Lirik bantuan Al-Quran diserahkan oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu H Syahrudin.

Riski menyebutkan, peringatan Nuzul Quran ini, merupakan wujud rasa syukur sekaligus sebagai bentuk silaturahmi antara Pemkab bersama masyarakat.

"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Saya Inhu saya turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga di bulan Ramadan tahun ini, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah serta keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucapnya--argus.