Bupati Inhil Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Sanglar


Jumat, 16 April 2021 - 23:50:59 WIB
Bupati Inhil Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Sanglar Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung saat mengunjungi Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Jumat (16/4/2021). F: Diskominfo Inhil

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berkunjung langsung dan memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Jumat (16/4/2021).

Angin puting beliung yang menerpa Desa Sanglar mengakibatkan 9 rumah rusak berat, 12 rumah rusak ringan, 1 orang korban jiwa dan 1 orang luka ringan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyampaikan keprihatinannya dan turut berduka atas musibah yang menimpa warga Desa Sanglar, yang mengakibatkan rumah masyarakat hancur, bahkan menelan korban jiwa.

"Saya turut perihatin atas musibah yang telah dialami oleh korban angin puting beliung di Desa Sanglar, semoga korban diberi kesabaran dan ketabahan. Ini merupakan ujian dari Allah SWT, mudah-mudahan kita semua selalu dilindungi serta diberi kesehatan oleh yang maha kuasa," ujarnya.

Saat itu, Bupati Wardan juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya kepada korban yang tertimpa musibah angin puting beliung.

"Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para korban, serta dapat kembali bangkit, semangat dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tambahnya.

Bupati Inhil juga menyampaikan kepada warga Desa Sanglar yang tertimpa musibah, jika mengalami luka-luka agar segera melakukan pengobatan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan, dan dibebaskan dari biaya yang akan ditanggung oleh Baznas.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Bupati Wardan turut didampingi Kapolres, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Ketua Baznas dan Forkopimcam Reteh. - ADV