Pria 29 Tahun di Selatpanjang Ditemukan Gantung Diri di Rumahnya


Rabu, 28 April 2021 - 17:20:07 WIB
Pria 29 Tahun di Selatpanjang Ditemukan Gantung Diri di Rumahnya Warga menunjukkan tali yang digunakan korban gantung diri./foto:yus.

RIAUIN.COM - Tak hanya di Kampar, peristiwa mengakhiri hidup dengan cara gantung diri juga terjadi di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Warga heboh setelah menemukan sosok mayat pria gantung diri di rumahnya, Jalan Karya Utama RT 003 RW 001 Kelurahan Selatpanjang Timur, Selasa (27 April  2021) sekitar pukul 17:00 WIB.

Kapolres kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto melalui Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan membenarkan penemuan mayat gantung diri tersebut.

"Benar, ada warga Selatpanjang yang beralamat di Jalan Karya Utama telah ditemukan sudah tidak bernyawa dengan gantung diri di dalam rumah," kata Kapolsek, Rabu (28/4/2021).

Dikatakan Aguslan, adapun warga Selatpanjang yang gantung diri itu bernama Suryanto (29) warga Selatpanjang yang beralamat di Jalan Karya Utama RT 003 RW 001 Kelurahan Selatpanjang Timur.

Kronologisnya, sekitar pukul 17:00 WIB Rusnita selaku istri dari jenazah mendatangi rumahnya kemudian terlihat suaminya dalam keadaan gantung diri. Rusnita pun bergegas memberi tahu kepada Erik dan Rudi. Mereka langsung menurunkan jenazah dari tali gantungan dan dibawa ke rumah Rudi.

Lanjut Aguslan, sekitar pukul 18:15 WIB,  Kapolsek Tebingtinggi beserta anggotanya langsung mendatangi TKP dan jenazapun dibawa ke RSUD Meranti dengan menggunakan mobil ambulance untuk divisum.

"Dari hasil pemeriksaan dokter, ditubuh jenazah tidak ada ditemukan tanda kekerasan melainkan dilehernya ada bekas lilitan tali dan dari pihak keluarga pun sudah menerima dengan ikhlas dan membuat pernyataan untuk tidak diotopsi," jelas Kapolsek.--syah.