Terima Kunjungan Sahabat Polri, KPU Kampar Minta Bantu Sosialisasikan Data Pemilih ke Masyarakat


Selasa, 27 April 2021 - 19:46:00 WIB
Terima Kunjungan Sahabat Polri, KPU Kampar Minta Bantu Sosialisasikan Data Pemilih ke Masyarakat KPU Kampar terima kunjungan sahabat Polri./foto:yus.

RIAUIN.COM - Ketua KPU Kampar Maria Aribeni menerima silaturahmi sekaligus kunjungan persahabatan dari anggota Polri M Riski Al Munawwir. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan yang sudah diagendakan oleh sahabat dari kepolisian, yang bertempat di Lantai II kantor KPU Kabupaten Kampar, Senin(26/4/2021).

Selain Maria, ikut hadir komisioner KPU Kampar seperti Sardalis, Andi Putra, dan Ahmad Dahlan. Maria mengucapkan terimakasih kepada sahabat dari kepolisian telah hadir di kantor KPU Kampar. 

"Terimakasih atas kunjungannya, saat ini KPU Kampar sedang melaksanakan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan Optimalisasi Media," ujar Maria.

Dijelaskannya, terhadap PDPB 2021 saat ini merupakan pembaharuan berdasarkan daftar pemilih terakhir yakni DPT 2019. Dimana jika terdapat pemilih yang sudah memenuhi syarat dan belum terdaftar dalam DPT serta pemilih yang tidak memenuhi syarat untuk dapat kiranya pihak Polri  membantu KPU untuk disampaikan kepada masyarakat.

"KPU bersifat hirarki mulai dari KPU RI, propinsi dan kabupaten/kota,serta keputusan yang diambil bersifat kolegial, dengan adannya silaturahmi ini kami berharap informasi dapat disampaikan kepada masyarakat dan masyarakat dapat memberikan informasi kepada KPU," ungkap Maria.

Disisi lain, Munawwir mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara sahabat polisi dengan KPU Kampar serta membangun komunikasi lintas sektor dan menggali informasi berkaitan dengan tugas dan agenda kepemiluan di Kabupaten Kampar.

"Intinya, Polri siap membantu kinerja KPU Kampar dalam mensosialisasikan kepada masyarakat melalui program-program dan kegiatan yang telah diprogramkan," jelasnya.--yus.