Golkar Inhu Rombak Struktur, Budi Jabat Ketua Fraksi Golkar di DPRD


Selasa, 27 April 2021 - 16:36:49 WIB
Golkar Inhu Rombak Struktur, Budi Jabat Ketua Fraksi Golkar di DPRD Arsyadi.

RIAUIN.COM - DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan melakukan penyegaran terhadap struktur fraksi Partai Golkar di DPRD Inhu.

"Penyegaran ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan partai dalam mengambil kebijakan strategis di dewan. Ya, ada pergeseran struktur di fraksi Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu Arsyadi, Senin (26/4/2021).

Dia mengakui, DPD Partai Golkar Inhu telah melakukan rapat pleno beberapa hari yang lalu pasca telah disahkannya kepengurusan Golkar Inhu oleh Ketua Golkar Riau, Syamsuar.

Dalam rapat pleno tersebut, kata Arsyadi, salah satu poin yang telah disetujui dalam forum rapat pleno adalah perihal reposisi struktur fraksi di DPRD Inhu.

"Resposisi ini hal yang biasa dalam sebuah organisasi guna penyegaran yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi," tambahnya. 

Dalam surat yang disampaikan, ungkap Arsyadi, Ketua Fraksi Golkar dari Daniel Eka Perdana bergeser kepada Budi Santoso. Kemudian posisi sekretaris dari Budi Santoso digeser kepada Alex.

Sebagaimana diketahui, dalam pemilu 2019, Partai Golkar Inhu berhasil mengantar 6 orang caleg menjadi anggota DPRD Inhu periode 2019-2024.

Keenam anggotannya tersebut antara lain, Elda Suhanura dan Alex dari dapil III meliputi Kecamatan Kelayang, Rakit Kulim, Peranap dan Batang Peranap, Budi Santosa dan Jamalan Mulyono dari dapil IV meliputi Kecamatan Lirik,b Pasir Penyu, Sei Lala dan Kec Lubuk Batu Jaya, Daniel Eka Perdana dari Dapil I meliputi Kecamatan Kuala Cenaku, Rengat, Rengat Barat dan Samsudin dari dapil II meliputi Kecamatan Batang Gangsal, Seberida dan Batang Cenaku.--argus.