Buntut Ikut KLB, Asri Auzar Pecat Dua Ketua DPC di Riau


Senin, 26 April 2021 - 22:05:27 WIB
Buntut Ikut KLB, Asri Auzar Pecat Dua Ketua DPC di Riau Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar gelar konsolidasi anggota partai dan serahkan santunan. | Foto : Amrial.

RIAUIN.COM- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hilir, Muhammad Ridwan, S.Ip mendapat sanksi tegas dengan dipecat dari kursi ketua DPC. Pemecatan dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau setelah ikut kongres KLB di Sidikalang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

SK pemecatan dikeluarkan Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar dan menunjuk Imam Suroso, SE sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Rohil.

"Ada dua ketua DPC di Riau yang kita pecat termasuk juga dua orang sekretaris serta sepuluh pengurus DPD dan DPC," kata Asri usai konsolidasi Partai Demokrat sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim di salah satu Hotel Bagansiapiapi, Senin (26/4/2021) malam. 

Asri mengungkapkan, perombakan pengurus yang dinilai telah mengkhianati AD ART kepartaian bukanlah keinginannya, tapi merupakan sirkulasi alam dan merupakan pilihan dari mereka sendiri yang berkeinginan untuk memisahkan diri dari partai Demokrat. 

"Mereka tidak ingin bergabung dengan kita tapi bergabung dengan Sibolangit, dan berkat doa masyarakat Indonesia, serta berkat doa kita semua melalui mentri Menkumham dengan menolak hasil KLB tersebut," pungkasnya. 

Artinya partai Demokrat yang di akui di Indonesia cuma satu yakni yang di pimpin AHY.

Dikatakan Asri, dirinya baru hari ini menyerahkan SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menunjuk Imam Suroso sebagai Plt DPC Demokrat Rohil yang dikeluarkan pada tanggal 4 maret yang lalu. 

Dia berharap kepada ketua Plt yang ditunjuk bisa melakukan konsolidasi ke bawah dan bisa melaksanakan tugas kepartaian sampai ke anak ranting. -amr