Zukri Misran dan Nasaruddin Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan


Senin, 26 April 2021 - 15:57:13 WIB
Zukri Misran dan Nasaruddin Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Pelantikan Zukri Misran dan Nasaruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan

RIAUIN.COM - Gubernur Riau, Syamsuar melantik Zukri Misran dan Nasaruddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, Senin (26/4/21). Pelaksanaan ini dilakukan berdasarkan Keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota di Riau.

Syamsuar menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Riau mengucapkan selamat dan ia percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Ia menyebutkan, pengucapan sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

"Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya, dengan kemauan yang sungguh-sungguh, karena sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," ucapnya.

Dalam arahannya, Syamsuar, meminta kepada Zukri-Nazaruddin, agar bisa menjalankan pemerintahan di Kabupaten Pelalawan. Terutama dalam menangani pandemi COVID-19, yang masih terus terjadi, dengan menekan angka kasus positif.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik, bisa mewujudkan pekerjaan yang lebih ekstra, dengan penerapan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penyebaran COVID yang lebih masif. Memulihkan perekonomian masyarakat, menjalankan program vaksinasi, agar tidak terjadi peningkatan pandemi COVID-19 di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

Syamsuar juga menyampaikan, bahwa pelantikan Bupati Pelalawan, memiliki arti dan makna, terutama dalam kelanjutkan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan, dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Pelalawan.

Gubernur juga menyampaikan, dalam memimpin daerah, diharapkan Bupati dan Wakil Bupati dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat, dengan telah usainya Pilkada.

“Dengan amanah yang telah diberikan, akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan lebih baik, membawa perubahan bagi Kabupaten Pelalawan serta merangkul seluruh kalangan masyarakat”, tutupnya. -dani/mcr