Diduga Dibunuh, Mayat Perempuan Tak Berbusana di Inhu Ditemukan di Kebun Sawit


Ahad, 25 April 2021 - 20:04:40 WIB
Diduga Dibunuh, Mayat Perempuan Tak Berbusana di Inhu Ditemukan di Kebun Sawit Petugas mengevakuasi mayat perempuan yang ditemukan di kebun sawit./foto:argus.

RIAUIN.COM - Seorang perempuan ditemukan tak bernyawa di areal perkebunan kelapa sawit di Dusu Sunda Baru, Desa Pauh Ranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu, Riau.

Penemuan mayat perempuan tersebut menghebohkan masyarakat setempat. Korban diduga dibunuh dan saat ditemukan dalam kondisi tidak lagi berpakaian.

"Mayat korban seorang ibu rumah tangga, Sur (30) warga Desa Pauh Ranap, Kecamatan Peranap. Jasad korban ditemukan pertama kali oleh suaminya, Darma (30), Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB," ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui Paur Humas Aipda Misran, Ahad (25/4/2021). 

Menurut keterangan saksi, lanjut Misran, korban berangkat ke areal perkebunan kelapa sawit seorang diri dengan tujuan untuk mengumpulkan brondolan buah kelapa sawit. 

"Korban pamit kepada suaminya sekira pukul 13.00 WIB sedangkan suami korban juga pergi untuk memanen buah kelapa sawit di kebun yang sama. Hanya saja, lokasi dengan korban dan suaminya agak berjauhan," jelasnya.

Sekira pukul 16.00 WIB, suami korban sudah pulang ke rumah. Sedangkan korban belum pulang, lalu suami korban menyusul ke lokasi dan mencari korban ke areal perkebunan kelapa sawit.

Sekitar pukul 16.30 WIB, suami korban menemukan istrinya dalam kondisi telentang di tanah tanpa busana. Bahkan pada bagian kepala korban ditemukan luka, diduga bekas pukulan.

Melihat kondisi istrinya tidak bernyawa, suami korban kemudian memanggil warga sekitar dan melaporkan kejadian itu kepada pemilik kebun.

Setelah melaporkan kejadian itu kepada pemilik kebun, Adam yang merupakan pemilik kebun langsung menghubungi Polsek Peranap.

Setelah mendapatlan laporan, kata Misran, Kapolsek Peranap AKP Cecep Sujapar langsung turun bersama Kanit Reskrim Aiptu Yusmar beserta anggota untuk melakukan penyelidikan.

 "Sekira pukul 18.30 WIB, Kapolsek bersama pihak Puskesmas turun dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan barang bukti dan membawa korban ke RSUD Indrasari Rengat di Pematang Reba," ucapnya. 

Lebih jauh disampaikannya, dugaan pembunuhan yang dialami korban Sur masih dalam penyelidikan.

"Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan. Sejauh ini belum diketahui motif dugaan pembunuhan terhadap korban Sur," ungkap Misran.--argus.