Koramil Koto Kampar Evakuasi Warga Gantung Diri di Kebun Sawit


Sabtu, 24 April 2021 - 15:40:31 WIB
Koramil Koto Kampar Evakuasi Warga Gantung Diri di Kebun Sawit Proses evakuasi warga yang meninggal gantung diri di Koto Kampar Hulu.

RIAUIN.COM - Koramil 12/XIII Koto Kampar Kodim 0313/Kampar, Kopka Jupri Hendri bersama Babinkamtibmas dan masyarakat membantu evakuasi warga binaannya yang meninggal dunia dengan cara gantung diri di rumah pondok perkebunan sawit, tepatnya di Dusun IV Desa Pongkai, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Jumat (23/4/2021).

Tumini (43) merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) di Dusun IV Desa Pongkai, Kecamatan Koto Kampar Hulu tersebut meregang nyawa dengan leher tegantung pada seutas tali selendang di rumah pondok kebun sawitnya.

Babinsa mendapatkan laporan dari warga dengan adanya korban bunuh diri dan Kopka Jupri Hendri yang tiba di lokasi meninjau keadaan sambil menunggu Tim Inavis dari Polsek XIII Koto Kampar. Setelah selesai melakukan pemeriksaan dan langsung membantu menurunkan jasad korban bersama warga.

Korban ditemukan pertama kali oleh Bagas Prayogi (19) pada pukul 14.30 WIB yang merupakan anaknya sendiri saat mau ke ladang panen sawit. Tidak seperti biasa pondoknya yang berada di kebun sawit terkunci dari dalam.

Prayogi langsung mendobrak pintu dan setelah terbuka dia mencium aroma busuk. Saat mengecek ke atas, dia sangat kaget melihat ibunya (Tumini) meninggal dunia saat posisi tergantung.

Kemudian sang anak berteriak meminta tolong kepada warga serta keluarga dan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Kejadian tersebut telah ditangani pihak kepolisian dan para saksi-saksi juga sudah dimintai keterangan.

Dengan kejadian tersebut Babinsa menyampaikan kepada masyarakat apabila mendapatkan suatu masalah agar tidak berpikir secara negatif seperti melakukan percobaan bunuh diri karena bunuh diri sangat dilarang oleh agama.

"Saya turut berduka atas kejadian yang menimpa korban, semoga pihak keluarga dapat diberi ketabahan, kesabaran serta amal ibadah korban diterima di sisi Allah SWT dan diharapkan untuk kedepannya warga Dusun IV Desa Pongkai tidak ada lagi yang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri," pesan Babinsa.--rls/yus.