Polri Peduli Penghijauan, Polsek Hulu Kuantan Tanam Bibit Pohon dan Bagikan Sembako


Kamis, 22 April 2021 - 21:39:50 WIB
Polri Peduli Penghijauan, Polsek Hulu Kuantan Tanam Bibit Pohon dan Bagikan Sembako Jajaran Polsek Hulu Kuantan membagikan sembako kepada warga.

RIAUIN.COM- Untuk mewujudkan program kerja Polri Peduli Penghijauan, jajaran Polsek Hulu Kuantan, Polres Kuansing, melakukan penanaman bibit pohon di Desa Lubuk Ambacang, Rabu (22/4/2021) kemarin.

Saat penanaman pohon setidaknya ada 11 bibit dari berbagai jenis yang ditanam. 

Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto melalui Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi kepada Riauin.com menjelaskan, program Polri peduli penghijauan ini adalah salah satu upaya  untuk mencegah banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi  udara.

“Penanaman pohon ini merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan,” kata Sahardi.

Usai menanam pohon, jajaran Polek Hulu Kuantan terlihat membagikan takjil, sembako dan masker kepada warga. Kegiatan ini digelar di depan Kantor Kepala Desa Lubuk Ambacang. 

 “Salah satu manfaat pembagian takjil dan masker ini adalah memupuk rasa kepedulian sosial terhadap sesama. Termasuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di saat pendemi ini,” kata AKP Sahardi.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk hubungan emosional yang baik antara masyarakat dan Polri.

“Semoga terbentuk hubungan emosional yang baik antara Polri dan masyarakat guna mendukung terciptanya Kamtibmas kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Kuansing,” pungkasnya

Kegiatan bagi-bagi takjil dan sembako kemarin juga dihadiri Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Riand Samudro diwakili Kanit I Sat Intelkam Bripka Dodi Barus, Kepala Desa Lubuk Ambacang Iid Siswandi serta Sekdes Maskardianto.--hen.