Meriahkan Hari Kartini, Pemkab Pelalawan dan PT RAPP Pilih 7 Perempuan Berprestasi


Kamis, 22 April 2021 - 20:07:09 WIB
Meriahkan Hari Kartini, Pemkab Pelalawan dan PT RAPP Pilih 7 Perempuan Berprestasi Foto bersama dengan 7 perempuan berprestasi di Pelalawan.

RIAUIN.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini 21 April 2021, Pemkab Pelalawan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) bersama PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) menggelar pemilihan Kartini Pelalawan 2021. 

Setelah dilakukan survei yang dibuka 
melalui internet dan media sosial, terpilihlah 7 perempuan berprestasi di bidangnya masing-masing
yang bergerak dalam tatanan perjuangan perempuan.

Kadis P3AP2KB Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan PT RAPP baru perdana kali terlaksana dan akan diselenggarakan setiap tahunnya.

"Selamat kepada 7 Kartini Pelalawan yang terpilih tahun ini. Semoga apa yang mereka lakukan selama ini menjadi motivasi bagi perempuan lainnya di Pelalawan dan Provinsi Riau," kata Ferry.

Panitia RAPP Corporate Communication Head PT RAPP, Thamrin Hanafi juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Kartini Pelalawan 2021. 

"Semoga terus bergerak di dalam kesunyian, menjadi intan mutiara dalam kehidupan. Tidak mudah menjadi perempuan menginspirasi perjuangan kehidupan. Kelak perempuan bukan hanya persamaan gender akan tetapi mampu menciptakan perubahan hal lebih baik, sehingga mampu memperjuangkan hak-hak para wanita," ujarnya.

Salah seorang pemenang Kartini Pelalawan Kategori Sosial Kemanusiaan, Fatriani SH yang merupakan Founder Jum'at Pagi Berbagi, Penyiar Radio Pelalawan serta Youtuber asal Kabupaten Pelalawan menyambut gembira kegiatan pemilihan Kartini Pelalawan ini.

Sebab, merupakan apresiasi tertinggi di dalam kegiatan sosialnya. Dimana tidak penghargaan dalam kegiatan tersebut hanya panggilan hati untuk berbagi dengan sesama atas kesamaan nasib dan hidup.

"Saya berharap kegiatan serupa juga harus mampu mengangkat profile perempuan yang telah dipilih oleh hasil survei Kartini Pelalawan tersebut, sehingga hal khayak ramai mengetahui keberadaan program kegiatan yang ditaja oleh perempuan-perempuan taguh tersebut," pungkasnya.--deli.