Dihadiri Khofifah, Keluarga Besar Muslimat NU Pelalawan Gelar Riyadhoh dan Doa Bersama


Kamis, 22 April 2021 - 17:19:51 WIB
Dihadiri Khofifah, Keluarga Besar Muslimat NU Pelalawan Gelar Riyadhoh dan Doa Bersama Foto bersama.

RIAUIN.COM - Ketua PC Muslimat NU Pelalawan Sewitri didampingi Sekretarisnya Fatriani beserta pengurus dan Ketua PAC Muslimat NU Pangkalan Kerinci Nuraini serta pengurus mengelar acara Riyadhoh dan Do'a Bersama Muslimat NU melalui Zoom Meeting, Kamis (22/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC Muslimat NU Pelalawan Sewitri menyampaikan harapannya semoga kiprah perempuan berjalan sesuai perspektif Islam Washatiyah serta dapat menjaga silaturrahmi antar sesama. 

Anggota DPRD Riau ini juga berdoa semoga wabah corona segera berlalu agar masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa sehingga perekonomian dapat kembali bangkit. 

Tak lupa Sewitri juga berpesan kepada seluruh kaum perempuan agar tetap semangat dan Istiqomah dalam perjuangan. Ia juga memberikan ucapan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia dan perempuan Muslimat NU yang hadir. 

Acara yang diselenggarakan oleh PW MNU Riau ini juga diikuti oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa.

Adapun rangkaian acara yang bertemakan Keluarga Besar Muslimat NU untuk keselamatan bangsa diisi dengan Sholawat Badar, pembacaan 
Surah Yasin, Sholawat Nariyah, Sholawat Thibbil Qulub, do'a li khomsatun, do'a Ramadhan, Ratibul haddad, dan Maulid diba' ( mahallul qiyam). 

Dalam sambutannya Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa menyampaikan harapannya agar perempuan mampu menjadi penyeimbang di dalam pengambilan keputusan keluarga. 

Khofifah juga mengucapkan selamat Hari Kartini kepada perempuan Muslimat NU dan perempuan Indonesia. 

"Momen Hari Kartini ini, kita berharap agar para perempuan mampu menjadi penerang bagi keluarga dan mampu mendidik generasi penerus bangsa yang berkualitas dan beriman kepada Allah," ujar Gubernur Jawa Timur ini.

Dalam acara yang sama juga dibawakan tausiyah oleh ustadz Kholid Junaidi yang berjudul "Kiprah Perempuan Terhadap Pencegahan Radikalisme Dalam Perspektif Islam Washatiyah".--deli.