Kunjungan Kerja di Desa Simalinyang, Sekdakab Kampar Serahkan Bantuan Uang dan Alquran


Kamis, 22 April 2021 - 17:03:48 WIB
Kunjungan Kerja di Desa Simalinyang, Sekdakab Kampar Serahkan Bantuan Uang dan Alquran Sekdakab Kampar Yusri menyerahkan bantuan uang kepada masjid di Simalinyang.

RIAUIN.COM - Dalam rangka kunjungan kerja, Sekdakab Kampar Yusri menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp30 juta dan paket Alquran untuk Masjid Al-Muttaqin, di Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Tengah,  Kabupaten Kampar, Kamis (22/04/2021).

Dalam kunjungan kerja sekaligus penerapan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19, Sekdakab Kampar melihat langsung kehadiran jama'ah seluruhnya menggunakan masker dan secara mandiri melaksanakan penerapan prokes. 

Selain itu juga menyampaikan pentingnya kerukunan bermasyarakat, pendidikan, pelayanan masyarakat maupun perekonomian.

"Seluruh jemaah telah menggunakan masker serta memperhatikan protokol kesehatan, ini merupakan tindakan yang tepat kerena saat ini, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat, kita harus mencegahnya bersama," ungkap Yusri.

Kemudian Yusri juga mengingatkan kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, maupun orang tua untuk lebih memperhatikan pentingnya pendidikan bagi generasi muda agar tidak ada yang putus sekolah karena bagaimanapun pendidikan merupakan hal penting sebagai bekal kehidupan generasi muda kita dimasa yang akan datang.

"Tolong kepada tokoh masyarakat, tokoh adat di sini untuk dapat memperhatikan generasi muda agar tidak ada yang putus sekolah karena bagaimanapun pendidikan merupakan hal penting sebagai bekal kehidupan generasi muda kita dimasa yang akan datang," papar Yusri. 

Terakhir, Yusri juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah menjual tanah karena akan merugikan masyarakat itu sendiri dimasa yang akan datang karena sejatinya ketika tanah tersebut diolah dengan baik tentunya akan memberikan hasilnya kepada pemiliknya sesuai dengan apa yang ditanamnya.

Sekda menceritakan pengalamannya yang mengakui, dirinya juga merupakan petani bahkan mengundang masyarakat apabila mau buah pisang silahkan datang ke rumahnya karena dari lahan yang diolahnya tak pernah putus-putusnya menghasilkan buah pisang tersebut.--yus.