3 Jam Diguyur Hujan, Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Tutup Akses Jalan Suka Karya Pekanbaru


Kamis, 22 April 2021 - 12:18:22 WIB
3 Jam Diguyur Hujan, Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Tutup Akses Jalan Suka Karya Pekanbaru Banjir di jalan Suka Karya, Pekanbaru/foto:dn

RIAUIN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru selama 3 jam mengkibatkan banjir.  Salah satu titik banjir yang terparah adalah di Pasar Kamis RT.01 RW.06 Kelurahan Tuah Karya pada Kamis (22/4/2021).

Volume banjir kali ini cukup tinggi yakni sebatas lutut orang dewasa. Akibatnya, ruas jalan yang menghubungkan antara Kubang dengan Panam menjadi lumpuh.

Banyak kendaraan terjebak macet dan mogok diakibatkan karena sejumlah pengendara nekat menerobos banjir ini.

Tidak hanya jalan saja, perumahan disekitar jembatan Suka Karya ikut terdampak banjir.  Perumahan Graha Rawa Bangun misalnya, diperumahan ini air juga mencapai kedalaman 30 cm hingga ke pintu gerbang perumahan.

Tak hanya itu, salah satu masjid yang terletak dipinggir jalan Suka Karya pun ikut terdampak banjit. Air sudah masuk menggenangi halaman, bahkan sudah masuk kedalam masjid.

Menurut Dimas Rifai yang merupakan warga perumahan sekitar menyebutkan bahwa setiap hujan deras turun, kawasan ini selalu banjir. 

"Sudah bertahun-tahun kejadian serupa seperti ini, setiap hujan pasti banjir", ucapnya.

Untuk menghidari kemacetan yang bertambah panjang, banyak kendaraan yang berputar arah guna mencari jalur alternatif.

Menurut pantauan Riauin dilapangan, terdapat berapa titik lokasi banjir selain Pasar Kamis jalan Suka Karya, yakni depan Kantor Kelurahan Simpang Baru hingga Kelurahan Tobek Godang mengalami banjir yang cukup parah. -dani