Gas Sempat Meledak, Kebakaran di Pasar Lama Air Mas Kuansing Baru Padam 4 Jam


Kamis, 22 April 2021 - 01:03:42 WIB
Gas Sempat Meledak, Kebakaran di  Pasar Lama Air Mas Kuansing Baru Padam 4 Jam Kebakaran di Pasar Lama, Kuansing./foto:hendri.

RIAUIN.COM - 6 bangunan yang terbakar di Jalur 3 Pasar Lama, Desa Air Mas, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Rabu (21/4/2021) sore baru dapat dipadamkan sekitar 4 jam kemudian. 

Satpol PP Kabupaten Kuansing  menurunkan tiga armada untuk membantu memadamkan api. 

“Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB,” kata Kasatpol PP, Erdiansyah melalui Wakasat, Javrian Apriadi saat menjawab Riauin.com, Rabu tengah malam.

Javria menjelaskan, awalnya tim Damkar menerima laporan kebakaran itu sekira pukul 18.15 WIB. Dan tim yang berjumlah 15 personil langsung meluncur ke tempat kejadian kebakaran.

Sekira pukul 19.20 WIB, Damkar sampai di lokasi. “ Itu sudah kecepatan tinggi yang telah kami lakukan dalam membawa mobil Damkar. Ada tiga armada kami berangkatkan dengan 15 orang personil ke sana,” ucap Javrian.

Cerita Javrian, sesampai personil Damkar di lokasi, mereka langsung berjibaku memadamkan api. Namun ada salah satu rumah yang menjual gas elpiji dan rumah itu turut terbakar sehinga terjadi ledakan gas.

“Makanya ledakan gas itu menambah kekuatan dan amukan api,” tambahnya.

Kendati demikian, setelah 4 jam kemudian api baru bisa ditaklukan kendatipun keenam rumah telah rata dengan tanah.--hen.