Rasidah Ajak Masyarakat Peduli Dhuafa


Rabu, 21 April 2021 - 15:55:04 WIB
Rasidah Ajak Masyarakat Peduli Dhuafa Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah bersama rombongan menyerahkan sembako dan uang sagu hati kepada warga dhuafa di hari terakhir program kerja sama TP PKK Siak dengan PT NSP. | Foto: Istimewa.

RIAUIN.COM- Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Siak untuk peduli dan saling membantu kaum Dhuafa. Hal itu dikatakan Rasidah pada hari terakhir penyerahan bantuan sembako di Bulan Ramadhan ini, Rabu (21/4/2021).

Bantuan sembako dan uang sagu hati ini merupakan kerjasama TP PKK Kabupaten Siak dengan PT Bumi Siak Pusako. 

"Ini bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial," ujarnya. 

Menurutnya dengan menolong sesama ada kepuasan tersendiri dalam hati, yang susah untuk diungkapkannya. 

"Rupanya bukan sekadar sugesti ya, menolong orang lain bisa juga  membuat perasaan kita jadi bahagia," kata Rasidah di Sabak Auh. 

Hari terakhir bagi-bagi sembako ini berlangsung di aula Kantor Camat  Sabak Auh dan di aula Kampung Langkai Kecamatan Siak. 

Sembako tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam serta uang sagu hati. Selain itu ada sagu hati berupa uang dari pengurus PKK Kabupaten Siak. 

Tahun ini ada 8 kecamatan yang menerima bantuan, yaitu  Kecamatan Kandis, Minas, Koto Gasib, Mempura, Tualang, Sungai Mandau, Sabak Auh dan Siak. 

Kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan di Bulan Ramadhan. PKK Siak menggandeng perusahaan daerah untuk peduli kepada kaum dhuafa, janda miskin dan keluarga pra sejahtera.

Sementara Perwakilan PT Bumi Siak Pusako, Ratih Maharani Eka Putri mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Siak. 

Menurutnya sudah 5 tahun BSP bekerjasama dengan PKK Siak bersinergi membantu masyarakat yang kurang mampu. 

"Selagi untuk masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran, Inn Sha Allah kami akan tetap membantu," ucapnya. 

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa sedikit bermanfaat untuk masyarakat Siak. -infotorial/vie