4 Kecamatan Terima Bantuan Sembako dari TP PKK Siak dan PT BSP


Selasa, 20 April 2021 - 22:32:37 WIB
4 Kecamatan Terima Bantuan Sembako dari TP PKK Siak dan PT BSP Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasyidah beserta rombongan PKK Kabupaten Siak berbincang dengan seorang warga penerima bantuan sembako hasil kerja sama dengan PT BSP. | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Program Berkah Ramadhan di Kabupaten Siak terus berjalan, di hari kedelapan Ramadhan ini, Selasa (20/4/2021). Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri dan PT Bumi Siak Pusako ke Kecamatan Tualang dan Sungai Mandau.

Di hari ketiga penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 320 paket yang dipimpin Rasidah Alfedri dipusatkan di aula Kantor Camat. Beberapa paket sembako diantar langsung ke rumah warga. 

Tampak istri Bupati Siak ini dengan akrab tanpa sungkan berbincang dengan para penerima manfaat bantuan tersebut. 

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari PKK Siak dan PT BSP terhadap kaum dhuafa, janda dan keluarga pra sejahtera," jelas Rasidah, Selasa (20/4/2021).

Dijelaskan, masing-masing kecamatan mendapatkan 40 paket. Penerima bantuan tersebut telah dipilih oleh pihak kecamatan yang bekerjasama dengan Penghulu Kampung. 

Selain sembako, warga juga menerima uang sagu hati yang dikumpulkan dari pengurus PKK Kabupaten Siak. 

Rasydah tampak sedih ketika berkunjung ke rumah salah seorang warga Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, Jamal. Bagaimana tidak, masih ada warganya yang tinggal di rumah sangat tidak layak dengan kondisi atap bocor dan dinding kayu rumah pun sudah mulai lapuk. 

"Kondisi ini nanti saya kasi tahu ke Pak Bupati, agar nanti bisa dibantu oleh pihak Baznas Kabupaten Siak," kata Rasidah. 

Selanjutnya rombongan PKK Siak bergerak menuju ke rumah pasangan suami istri Ali Akbar dan Hidayah, kemudian keluarga Zakub dan Sidah yang berlokasi di Kampung Lubuk Jering, Dusun Lubuk Tako, Kecamatan Sungai Mandau. -infotorial/vie