Tinjau PSU di Desa Ringin Inhu, Gubri Syamsuar: Kita Berharap PSU Ini Sukses


Selasa, 20 April 2021 - 17:26:22 WIB
Tinjau PSU di Desa Ringin Inhu, Gubri Syamsuar: Kita Berharap PSU Ini Sukses Gubri Syamsuar meninjau pelaksanaan PSU di Desa Ringin, Kabupaten Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan bupati dan wakil bupati Inhu tahun 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Inhu,  mendapat perhatian khusus dari Gubernur Riau, Syamsuar.

Menggunakan helikopter, Gubri secara langsung melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan PSU tersebut, Selasa (20/4/2021).

Gubri Syamsuar mendarat di helipad milik Pabrik Kepala Sawit (PKS) sekira pukul 10.20 WIB dengan menggunakan dua helikopter.

Saat peninjauan ke TPS 3 tersebut, Gubri didampingi Danrem 031/WB Brigjen MS Ismet, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, Danlanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru Marsma Andi Kustoro. 

Tampak hadir Pj Bupati Inhu Chairul Riski, Ketua Bawaslu RI Abhan dan Komisioner KPU RI Viryan. 

Sebelum menuju ke lokasi TPS 3, 
Ketua KPU Riau Ilham Yasir dan Ketua KPU Indragiri Hulu Yeni Mairida memberikan penjelasan 
tentang jumlah pemilih yang terdiri dari DPT dan DPTb.

Selain itu, Gubri juga mendapatkan penjelasan mengenai proses PSU dimulainya pemungutan suara serta prosedur dalam menggunakan hak pilihnya.

"Alhamdullilah, hari ini kita bisa melaksanakan PSU sebagai tindaklanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Kami berharap PSU bisa berjalan dengan baik dan sukses sampai selesai nanti," kata Gubri Syamsuar kepada wartawan yang berada di lokasi PSU.

Sebagaimana diketahui, pada PSU di TPS 3 Desa Ringin 9 Desember 2020 lalu jumlah DPT sebanyak 307 orang pemilih dan 17 orang merupakan pemilih tambahan yang menggunakan hak pilih dengan menggunakan e-KTP.--argus.