Polres Inhu Salurkan Bantuan Alquran untuk Masjid dan Pondok Tahfidz


Senin, 19 April 2021 - 18:57:15 WIB
Polres Inhu Salurkan Bantuan Alquran untuk Masjid dan Pondok Tahfidz Kapolres Inhu AKBP Efrizal menyerahkan bantuan Alquran kepada masjid dan Pondok Tahfidz di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat./foto:argus.

RIAUIN.COM - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan bantuan ratusan eksemplar kitab suci Alquran ke sejumlah masjid di Kecamatan Rengat.

Tak hanya masjid, bantuan Alquran itu juga diserahkan langsung Kapolres Inhu AKBP Efrizal didampingi Wakapolres Zulfa Renaldo dan sejumlah Kasat ke sejumlah Pondok Tahfidz Alquran di Kecamatan Rengat Barat, Ahad (18/4/2021).

Selain bersilahturahmi dengan pengurus pondok dan para santri penghafal Alquran, Kapolres juga menyerahkan puluhan eksemplar pada masing-masing pondok.

"Ada beberapa Pondok Tahfidz di Kecamatan Rengat Barat yang kita sambangi sekaligus menyerahkan bantuan Alquran," kata Kapolres Inhu saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Senin (1/4/2021).

Dikatakan Kapolres, sepulang dari pengecekan TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal untuk persiapan pengamanan pra PSU, Kapolres beserta rombongan menyempatkan diri menyambangi sejumlah pondok Tahfidz Alquran yang ada di Kecamatan Rengat Barat, diantaranya Pondok Tahfidz di Desa Kota Lama dan Kelurahan Pematang Reba.

"Alhamdulillah, pengurus pondok dan para santri penghafal Alquran terlihat sangat senang saat kita sambangi dan pada masing-masing Pondok Tahfidz kita serahkan bantuan puluhan Alquran," ungkap Kapolres.

Dikatakannya, bantuan ratusan eksemplar kitab suci Alquran pada sejumlah masjid dan Pondok Tahfidz tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Mudah-mudahan bantuan Alquran itu bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi keluarga besar Polres Inhu, kegiatan amal dan kegiatan sosial seperti ini akan kita tingkatkan lagi sepanjang bulan Ramadhan," tutup Kapolres.--argus.