Hari Ini, Pemerintah Laksanakan Vaksinasi Kepada Seniman, Musisi & Budayawan


Senin, 19 April 2021 - 17:52:38 WIB
Hari Ini, Pemerintah Laksanakan Vaksinasi Kepada Seniman, Musisi & Budayawan Pelaksanaan vaksinasi masal terhadap seniman, artis dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Senin (19/4/2021)/foto:scr

RIAUIN.COM - Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan melaksanakan Vaksinasi terhadap sejumlah seniman dan budayawan. Hal ini dikonfirmasi oleh  Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pada Senin, (19/4/2021).

Menurut dia, mereka merupakan tokoh yang banyak dipanuti masyarakat.

Budi berharap bahwa vaksinasi kepada para seniman dapat lebih meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman.

“Mereka adalah tokoh-tokoh yang banyak dipanuti dan banyak ditonton oleh kita semua. Kami harapkan dengan mereka divaksinasi bisa juga membantu agar teman-teman yang menyaksikan mereka bisa lebih yakin bahwa vaksinasi itu aman,” katanya di Galeri Nasional, Senin (19/4/2021).

Dilansir dari detik.com, pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk seniman dan budayawan. Vaksinasi berlokasi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Jokowi tiba di Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin pukul 09.00 WIB. Turut hadir mendampingi Jokowi antara lain Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi juga menyaksikan vaksinasi COVID-19 untuk seniman dan budayawan yang mengenakan kostum Gatotkaca. Setelah vaksinasi, para penerima menjalani observasi selama 30 menit.

Seusai peninjauan, Jokowi mengatakan bahwa pandemi COVID-19 masih ada. Jokowi mengingatkan masyarakat agar tetap waspada.

"Pandemi COVID-19 masih ada dan nyata di negara kita. Kita tetap harus ingat dan waspada. Iling lan waspodo, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan COVID-19," kata Jokowi. -dani