Digelar 20 April, Pj Bupati Inhu Cek Kesiapan Pelaksanaan PSU di TPS 3 Desa Ringin


Ahad, 18 April 2021 - 19:06:27 WIB
Digelar 20 April, Pj Bupati Inhu Cek Kesiapan Pelaksanaan PSU di TPS 3 Desa Ringin Pj Bupati Inhu Chairul Rizki bersama Kapolres, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Inhu mengecek kesiapan TPS 3 Desa Ringin untuk melaksanakan PSU tanggal 20 April nanti./foto:argus.

RIAUIN.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Chairul Riski melakukan peninjauan ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) 3 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal. TPS ini satu-satunya di Inhu yang ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan bupati dan wakil bupati Inhu tahun 2020.

"Kita lihat langsung kesiapan TPS 3 Desa Ringin untuk melaksanakan PSU yang digelar pada 20 April 2021 mendatang," kata Riski, Ahad (18/4/2021).

Ikut mendampingi Pj Bupati Inhu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Camat Batang Gansal Elinaryon, Kapolsek Batang Gansal Ipda Raditya Wahyu Pambudi, Ketua KPU Inhu Yenni Mairida dan Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto.

"PSU ini sudah menjadi sorotan berbagai pihak baik lokal maupun nasional, sehingga harus dipersiapkan secara matang dengan harapan pelaksanaan PSU dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman tanpa halangan suatu apapun,” ucap Riski di lokasi TPS Desa Ringin.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk benar-benar serius dalam mempersiapkan pelaksanaan PSU hingga selesai.

Seperti diketahui, pelaksanaan PSU di TPS 3 Desa Ringin berdasarkan keputusan MK yang mengabulkan gugatan paslon nomor urut 5 Rizal Zamzami-Yoghi Susilo terhadap pelaksanaan Pilkada Inhu 9 Desember 2020 lalu.

Usai meninjau lokasi PSU di TPS 3 Desa Ringin, Pj Bupati Inhu dan rombongan juga melakukan peninjauan lokasi Helipad di PT SKIP untuk turunnya rombongan dari Provinsi Riau, Bawaslu dan KPU RI. Kemudian, meninjau ruang transit serta musholla sebagai sarana ibadah bagi rombongan yang nantinya memantau jalannya PSU.--argus.